bayu kagum badrul kamal
SILATURAHMI : Ketua Garbi Chapter Depok, Bayu Adi Permana saat menyambangi kediaman mantan Walikota Depok, Badrul Kamal di kediamannya di Ciawi, Bogor. FOTO : ISTIMEWA
bayu kagum badrul kamal
SILATURAHMI : Ketua Garbi Chapter Depok, Bayu Adi Permana saat menyambangi kediaman mantan Walikota Depok, Badrul Kamal di kediamannya di Ciawi, Bogor. FOTO : ISTIMEWA

 

Jelang Pilkada Depok, Ketua Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Chapter Depok, Bayu Adi Permana terus melakukan safari politik ke sejumlah tokoh berpengaruh di Kota Sejuta Maulid. Kemarin (6/2), saat menyambangi Badrul Kamal di kediamnya di wilayah Bogor, Bayu kagum terhadap sosok Walikota Depok pertama dari transisi Kota Administrasi ke Kota Madya ini.

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Pertemuannya dengan tokoh yang memiliki peran penting bagi Depok ini merupakan salah satu yang istimewa. Sebab, mendapat banyak ilmu pengetahuan mengenai sejarah Kota Sejuta Maulid.

“Alhamdulillah, saya mendapat kesempatan bersilahturahmi dengan beliau di kediamannya, Ciawi, Bogor. Diusia yang ke-75 tahun, beliau masih terlihat sehat, gagah, bahkan mampu menerangkan program-program saat menjabat Walikota,” ujar Bayu.

Bayu mengaku banyak mendapatkan cerita dan pengalaman saat berjuangan mengantarkan Depok mendapat status sebagai kota madya. Sehingga, ia menghaturkan terima kasih atas informasi yang disampaikan Badrul Kamal tersebut.

“Terima kasih Pak Badrul Kamal atas waktu dan ilmunya. Insya Allah akan ada silahturahmi selanjutnya untuk membicarakan program-program baik untuk Kota Depok, bahkan, sangat cina Kota Depok,” tegas pengusaha muda ini.

Sementara, Badrul Kamal mengaku, meski sekarang menetap di Bogor. Namun, ia tetap memantau perkembangan Kota Depok. Menurutnya, Kota Depok mendapat anugerah yang luar biasa dari Tuhan. Meski tidak memiliki sumber daya alam,

“Depok memiliki anugerah berupa letak strategis yang dekat dengan Jakarta. Untuk itu,  Kepala Daerah yang memimpin harus bisa membaca potensi tersebut untuk kebaikan masyarakat Depok,” kata Badrul Kamal.

Ia pun mengungkapkan bahwa sangat sayang dengan Kota Depok. Sebab, menjadi pelaku sejarah transisi Kota Depok saat mengalami pemekaran wilayah dari Kabupaten Bogor.

“Saya tahu bagaimana proses Depok hingga berdiri sebagai kota. Depok selalu ada di hati saya,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)