Komunitas Depok Magician : Dulu Hobi Kini Berbuah Pundi Rupiah (3-Habis)

In Metropolis
depok magician 3
BERAKSI : Penonton melihat langsung pertunjukan aksi komunitas Depok Magician. FOTO : ISTIMEWA

 

Awalnya memang untuk memenuhi kebutuhan hobi semata, menambah teman dan mengisi waktu luang. Tapi, kini bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Laporan: Rubiakto

RADARDEPOK.COM – Komunitas Depok Magician tidak pernah menyangka hobi terhadap sulap bisa menambah perekonomian anggotanya. Mengisi acara sulap di sejumlah kafe sekitar Kota Depok, menjadi penghasilan tambahan selain bekerja di perusahaan.

Pendiri komunitas Depok Magician, Ahmad Zaky mengatakan, komunitasnya sempat menjalin kerjasama dengan sejumlah café yang ada di Kota Depok.

“Kami sempat mengisi acara di sejumlah café, kami secara bergantian mengisi,” kata Zaky kepada Radar Depok.

Berawal dari sering main di sejumlah café, dan menunjukan sebagian keahliannya kepada apengunjung, membuat Depok Magician semakin dikenal dan tak jarang mendapat tawaran untuk main di café.

Menurut salah satu anggota Depok Magician, Zeyn Al Sham. Penghasilan dari hobi menjadi penghasilan tambahan selain dari pekerjaan pokok anggotanya di perusahaan. “Lumayan bisa untuk tambahan,” kata Zen.

Agar tidak membosankan dirinya juga mengaku, kerap mengubah konsep pementasan yang akan dilakukan. “Kami sedang mengembangkan Drama Megical, dan ini konsep baru yang dilakukan Depok Magician,” beber Zeyn.

Pertunjukan sulap kontemporer hampir semua orang sudah pernah menyaksikan, sehingga kami ingin membuat dengan konsep drama. “Seperti Drama ada alur cerita, tapi kita kemas seperti berada di dunia magic,” ujarnya.

Dalam setiap penampilan, Depok Magician akan menampilkan permainan selama dua jam. Durasi waktu tersebut diisi berbagai aliran sulap sesuai keahlian pemain yang dijadwalkan pada saat itu. Permainan yang diiringi dengan musik akan menambah semarak permainan sulap. Alhasil, sulap makin memasyarakat, kocek pun makin bertambah.

“Ya lumayan untuk tambahan jajan dan uang bensin,” pungkas Zayn. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu