KPU launching tahapan pilkada saat HPN
PENGARAHAN : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna memberikan pengarahan dalam apel di Kantor Sekretariat KPU Kota Depok, Jalan Raya Kartini, Nomor 19 Kelurahan Depok, Pancoranmas. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
KPU launching tahapan pilkada saat HPN
PENGARAHAN : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna memberikan pengarahan dalam apel di Kantor Sekretariat KPU Kota Depok, Jalan Raya Kartini, Nomor 19 Kelurahan Depok, Pancoranmas. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN), KPU Kota Depok bakal melaunching tahapan Pilkada Depok 2020 dengan menggandeng grup band T-Koes. Agenda yang diselenggarakan di Pesona Square itu juga  akan dihadiri Ketua KPU RI, Arief Budiman dan dibarengi dengan memperkenalkan maskot serta jingle Pilkada Depok.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, pihaknya menjadwalkan launching tahapan Pilkada bertepatan dengan HPN, karena menganggap media sebagai pilar keempat dalam demokrasi menjadi bagian penting dan mitra KPU dalam mengemban amanah pelaksanaan Pemilu.

“Memang, bisa dibilang kebetulan bertepatan. Tapi, ini bentuk apresiasi kami dari KPU Kota Depok pada rekan-rekan media yang terus mensupport agenda kami,” tutur Nana kepada Radar Depok, Jumat (7/2).

Pada kesempatan tersebut, Nana pun mengucapkan selamat HPN kepada seluruh insan media di Kota Depok dan Indonesia. Ia berharap agar sinergitas yang telah terjalin baik dapat terus ditingkatkan demi suksesnya pesta demokrasi di Kota Depok dan Indonesia.

“Terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis, tanpa mereka kegiatan dan sosialisasi kami tidak akan maksimal. Sebab, media memiliki jangkauan lini massa yang begitu luas,” ucap Nana.

Terkait, launching tahapan Pilkada Kota Depok, Nana melanjutkan, Ketua KPU RI, Arief Budiman dijadwalkan hadir. Sehingga, ia akan melakukan persiapan maksimal dan untuk menambah daya tarik, KPU pun mengandeng band T – Koes, tujuannya untuk menghibur masyarakat Depok yang akan hadir pada pelaksanaan launching tersebut.

Nana juga meminta dukungan masyarakat Depok untuk mensukseskan acara launching tahapan pilkada yang akan dilaksanakan KPU Depok.

“Untuk kegiataan launching ini, kami akan menghadirkan  gruop band T- Koes, Kiranya bisa menghibur masyarakat Depok, dan saya juga berharap dukungan dari semua masyarakat agar pelaksanaan bisa berjalan baik. Sehingga pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan aman dan damai,” pungkas Nana.

Sementara, Komisioner KPU Kota Depok, Mahadi Rahman menambahkan, agenda tersebut akan dimulai pukul 13.00 WIB. Kata dia, selain menghadirkan grup band T-Koes, KPU juga menyiapkan merchandise menarik bagi 50 pengunjung pertama.

“Nanti juga ada kuis dan souvenir keren. Jadi, jangan sampai tidak datang,” ucap Mahadi.

Diketahui, T-Koes merupakan band yang terinspirasi dari grup band legendaris Indoensia, yakni Koes Plus. Jika di Koes Plus ada tiga orang yang bersaudara, yaitu Tonny Koeswoyo, Yok Koeswoyo, dan dan Yon Koeswoyo, T-Koes pun demikian.

Ada tiga personel yang terhubung pertalian darah. Mereka adalah Ghalifa Al Balady (19, vokal dan gitar), Jim Qory Al Ghafary (17, bas dan vokal), serta Fajaru Al Azhary (21, keyboard, gitar, dan vokal). (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)