Kue Indah Hasilkan Belasan Juta

In Ekbis dan Hiburan
dari hobi hasilkan belasan juta
SUKSES : Owner @ninu culinary, Indah Purnamasari di outlet miliknya, Halal Foud Court lantai 3, Rabbani Rawa Mangun, Jakarta Timur. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Berawal memiliki hobi membuat kue, membuat Indah Purnamasari (46) memutuskan untuk menjalankan usaha sejak 2016 dengan nama @ninu culinary. Bahkam, saat ini omset yang dihasilkan mencapai belasan juta rupiah tiap bulannya.

Owner @ninu culinary, Indah Purnamasari mengungkapkan, bahwa awalnya hanya coba-coba buatkan kue untuk teman dan tetangga terdekatnya.

“Dari sekedar coba-coba buatkan kue untuk teman-teman dan tetangga ternyata responya positif, banyak yang suka kue saya, sejak saat itu pelan-pelan tapi pasti saya coba buka gerai kecil di Jakarta,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (28/2).

Tak hanya satu jenis kue saja yang ia jual, wanita yang bertempat tinggal di Permata Cimanggis, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos ini pandai membuat berbagai macam kue yang saat ini ia tekuni dalam usahanya.

“Saat ini saya menjual brownies, Bolen dengan 3 Varian Rasa (Tape, Durian dan Pisang Coklat Keju), Cake Durian, Surabi Kinca Durian dan Aneka Roti,” jelasnya.

Ia memasarkan hasil prodiksinya melalui sosial media dan marketplace serta rutin mengikuti bazar di berbagai kesempatan juga titip jual di koperasi tempat tinggalnya.

“Alhamdulillah, sedikit-sedikit bisa membantu membantu meningkatkan perekonomian keluarga. Semoga dapat berjalan dengan lancar dan bagi teman-teman yang ingin membuka usaha jangan pernah takut untuk memulai,” tuturnya.

Ia pun mengungkapkan, dalam seminggu dirinya memproduksi setiap hari untuk memenuhi permintaan konsumen yang cukup banyak. Dan produknya pun telah menjadi oleh-oleh dan dibawa ke Medan, Mekkah, Afrika, Jepang hingga Hongkong.

“Omset kami perbulannya sekitar Rp15juta,dan kami memiliki target untuk kenaikan omset dalam setiap bulannya, semoga semua terealisasi dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)\

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu