lampu merah membahayakan
RAMBU RUSAK : Rambu Jalan depan kantor Kelurahan Sukamaju, di Jalan Raya Jakarta Bogor KM 36, Kecamatan Cilodong, rusak dan dapat membahayakan bagi pengguna jalan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
lampu merah membahayakan
RAMBU RUSAK : Rambu Jalan depan kantor Kelurahan Sukamaju, di Jalan Raya Jakarta Bogor KM 36, Kecamatan Cilodong, rusak dan dapat membahayakan bagi pengguna jalan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Lantaran tersambar truk konteiner, lampu lalu lintas di di Jalan Raya Bogor KM 36, berdekatan dengan Kantor Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, rusak. Bahkan, kondisinya menggantung dan membahayakan pengendara yang melintas.

Pegawai Bengkel Utama Motors, Rizaldi menuturkan, kerusakan  itu karena tersambar atap truk kontainer sekitar satu minggu lalu. Sehingga kondisinya rusak menggantung dan membahayakan warga serta pengendara yang melintas,

“Membahayakan, kalau hujan sama angin kencang pasti goyang. Jangan sampai ada korban saja, jadi segera diganti atau tidak dibenarkan saja oleh petugas,” ungkapnya saat dimintai keterangan awak Radar Depok, Rabu (12/2).

Tak hanya itu, sambung Rizadi yang tempatnya bekerja tidak jauh dari lokasi, kondisi tersebut juga riskan bagi siswa. Sebab, berdekatan dengan SDN Sukamaju 1 dan SDN Sukamaju 7.

“Ya di sana kan banyak anak sekolah, jadi membahayakan untuk anak-anak dan juga yang antarjemput,” ucapnya.

Salah seorang pengendara yang  saban hari melintas di jalur tersebut, Jefta Subandi (32) meminta agar pihak terkait segera melakukan perbaikan. Menurutnya, kerusakan marka jalan wajib untuk segera diganti. Sebab, bila terjadi kecelakaan yang disebabkan marka jalan, kecil kemungkinan mendapat santunan atau bantuan apapun dari pihak terkait.

“Iya memang ada, tapi prosesnya itu sulit. nggak mungkin orang berduka urus sana sini buat dapat santunan. Ini sudah jadi rahasia umum kalau sulit prosesnya,” tambah Jefta yang bekerja di Jakarta Utara ini.

Pria yang berdomisili di Jalan BDB, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, ini hanya mengharapkan untuk segera digantikan ke rambu yang lebih baik karena saat ini lampu  pada  rambu tersebut juga padam.

“Saya sebagai pengguna jalan ingin aman dan nyaman selama berkendara. semua itu didumung juga fasilitas rambu jalan yang menunjang,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)