Literasi Alquran SMAN 10 untuk Karakter Siswa

In Pendidikan
SMAN 10 Depok literasi Alquran
KARAKTER : Siswa-siswa SMAN 10 Depok sedang mengikuti kegiatan Literasi Alquran yang diadakan sebelum KBM. FOTO : SMAN 10 DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Menguatkan karakter siswa yang berlandaskan pada nilai-nilai keislaman, SMAN 10 Depok menggiatkan Literasi baca ayat suci Alquran dan Salat Duha. Kegiatan tersebut, diselenggarakan tiap harinya sebelum siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di ruang kelas.

Humas SMAN 10 Depok, Rohma Sri Astuti mengatakan, kegiatan Literasi ayat Alquran yang digelar tiap harinya tersebut sudah diadakan sejak tahun ajaran ini. Dimana, di tahun-tahun sebelumnya diadakan tiap hari tetapi di kelas masing-masing.

“Dibuat bersama-sama di lapangan sekolah, untuk lebih mudah menguatkan karakter siswa yang berlandaskan pada nilai-nilai keagaman,” ucapnya kepada Radar Depok.

Rohma menuturkan, kegiatan tersebut dimulai dari pukul 06.30 WIB, diawali dengan Literasi Ayat Alquran, setelah itu dengan Salat Duha bersama-sama sampai pukul 07.00 WIB siswa masuk ke dalam kelas untuk KBM.

Dilakukan setiap hari, agar siswa terbiasa untuk melakukan hal tersebut dalam kehidupan sehari dimana pun mereka berada. Jadi, saat di sekolah, tidak hanya mendapatkan pembelajaran tentang materi-materi ilmu pengetahuan saja, tetapi siswa juga mendapatkan pendidikan karakter yang baik untuk keseharian mereka.

“Tujuan dari Literasi Ayat Alquran ini adalah adanya pembantukan dan penumbuhan karakter, serta pembiasaaan kepada siswa untuk bekal d masa depan,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

bersama ulama bangun depok

Berrsama Ulama dan Santri, Idris-Imam Bangun Depok

MUNAJAT : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat berdoa bersama pimpinan

Read More...
impro camper 3

Melihat Kreasi IMpro Camper Van Kota Depok : Siap Gandeng Pemkot, Patenkan Identitas (3-Habis)

KREATIF : Salah satu tim IMpro Camper Van saat duduk di dalam mini bus yang

Read More...
pradi siap berkantor

Pradi Siap Ngantor di Kelurahan

DEKLARASI : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat menghadiri agenda di Kampung Banjaran

Read More...

Mobile Sliding Menu