longsor baktijaya terabaikan
BAHAYA: Pengendara Ojol terlihat sedang melintas di Jalan Bahagia, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
longsor baktijaya terabaikan
BAHAYA : Pengendara Ojol terlihat sedang melintas di Jalan Bahagia, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Beberapa titik longsor di Jalan Bahagia Raya Ujung, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, hingga kini masih belum tertangani meski intensitas lalu lintas di jalan tersebut terbilang aktif namun hanya ada tali pembatas di area longsor.

Salah satu pengendara yang kerap melintas di jalan tersebut,  Ilham Musadin (43) mengaku mulai tidak nyaman dengan kondisi tersebut. Sebab, sudah beberapa bulan belum ada penanganan.

“Kami yang sering lewat jadi terganggu sekaligus juga takut terjadi apa-apa,” jelasnya kepada Radar Depok, Rabu (5/2).

Pria yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online mengungkapkan, belum ada tindakan berarti terkait jalan yang longsor. Bahkan, sepanjang jalan bahagia ujung terdapat dua titik longsor.

“Tapi yang paling panjang adanya yang mau masuk Jalan Juanda, sekitar empat meteran. kalau yang satu lagi sekitar dua meter,” beber Ilham.

Sejauh ini, kata dia, penanganan dilakukan oleh warga sekitar maupun komunitas ojek online yang mangkal di area sekitar. pasalnya jalan tersebut tidak hanya mengancam pengendara yang melintas,

“Membahayakan pengendara, warga., terlebih anak-anak,” pungkasnya.

Sementara, pemilik warung kopi di sekitar lokasi, Ety Budiah yang mengetahui kejadian longsor tersebut mengatakan, pertama kali kejadian memang sudah ditinjau dari pihak pemerintahan dan akan diperbaiki dalam waktu dekat.

“Kemungkinan menunggu giliran perbaikan, kan saat kejadian, longsor juga dimana-mana, yang dibantu lebih parah dan bahaya, tergantung prioritasnya,” katanya saat dimintai keterangan.

Longsor di jalan tersebut terjadi ketika malam pergantian tahun. saat itu hujan terus dengan intesitas tinggi dan waktu yang lama sehigga longsor dab banjir menimpa di beberapa wilayah Kota Depok. (rd)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)