LPM Pengasinan Ajukan Pembuatan Stadion

In Satelit Depok
pengajuan pembuatan stadion
AJUKAN : Ketua LPM Kelurahan Pengasinan, Mulyadi Gojong saat di temui di kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (18/2). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN – Melihat tingginya minat olahraga masyarakat Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pengasinan, mengajukan pembuatan stadion kepada Pemerintah Kota Depok. Pembuatan Stadion diyakini dapat membangkitkan semangat olahraga masyarakat Kelurahan Pengasinan.

Ketua LPM Kelurahan Pengasinan, Mulyadi Gojong mengatakan, geliat olahraga masyarakat di Kelurahan Pengasinan dinilai sangat tinggi. Hal itulah yang menjadi pemikiran LPM bersama perwakilan pengurus lingkungan untuk mengajukan dan memperbanyak sarana olahraga di wilayah Kelurahan Pengasinan. Apalagi, keberadaan Taman Kelurahan Pengasinan banyak dimanfaatkan masyarakat, salah satunya untuk berolahraga pagi.

“Kami melihat Taman Kelurahan Pengasinan digunakan untuk senam masyarakat sekitar,” ujar pria yang kerap disapa Gojong kepada Radar Depok.

Gojong mengungkapkan,  LPM bersama pengurus lingkungan meminta kepada Pemerintah Kota Depok untuk membuatkan stadion di kampung Panggulan. Menurutnya, Kelurahan Pengasinan memiliki fasum di wilayah tersebut seluas 7.000 meter persegi. Menurutnya lahan tersebut cukup untuk dibuatkan stadion sepak bola. Apalagi semangat olahraga dibidang sepak bola di wilayah Pengasinan cukup tinggi dan di Kecamatan Sawangan belum memiliki stadion dibandingkan Kecamatan lain di Kota Depok.

Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris menuturkan, usulan pembuatan stadion di wilayah Pengasinan akan ditampung terlebih dahulu. Namun, untuk 2021 Pemerintah Kota Depok telah mendorong lapangan Pusaka di wilayah Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, untuk dilakukan penataan atau stadion mini. Untuk pengajuan Stadion Pengasinan, apabila tidak ada hambatan atau persyaratan lainnya dapat dipenuhi, dapat diajukan pada 2022.

“Kami akan mencoba menginventarisir terlebih dahulu pengajuan Stadion di wilayah Kelurahan Pengasinan,” tutup Idris. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu