Market Day Publikasikan Kreatifitas Anak

In Satelit Depok
market day SDIT Raflesia
GIAT : Saat para siswa dan guru sekaligus panitia di atas panggung Market Day’s SDIT Rafflesia di Jalan H Saman RT09/08, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Selasa (18/2). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Kegiatan rutin setiap tahun yang meningkatkan kualitas kemampuan anak, SDIT Rafflesia bersama para murid berkegiatan bersama dalam agenda Market Day, di mana 300  siswa kelas 1 – 6 SD mempublikasikan hasil karyanya yang terbuat dari barang bekas.

Ketua Panitia sekaligus guru SDIT Rafflesia, Ida Farida membeberkan, satu persatu hasil karya tiap anak, di antaranya Pembuatan rumah adat, pas bunga, miniatur aquarium, tempat tisu dari kardus sepatu, rak buku dari kardus air mineral, tempat sampah dari kardus bekas mie instan, jam dari sterofoam.

“Masih banyak lagi tapi memang rat rata semua terbuat dari barang bekas, karena memang itu intinya. mereka bisa berkreasi,” tegas Ida saat dikonfirmasi Radar Depok.

Kegiatan dilaksanakan SDIT Rafflesia di Jalan H Saman RT09/08, Kelurahan Tugu, Cimanggis. Dilanjutkan Ida, Tema Market Day kali ini ‘Enterpreneur Nusantara Berkarakter Islami’. Hal ini ditegaskan untukmenjaga nikai kreasi yang sesuai dengan karakter keagamaan islami.

“Kami membantu pemerintah Kota Depok dalam mewujudkam anak-anak yang berkarakter Rasullulah, sehingga depok benar-benar menjadi kota religius, kita mulai sejak dini,” ucap Ida.

Sementara, salah satu orang tua wali yang anaknya duduk di bangku kelas 3 SD, Imran Riyadi menuturkan, sudah tahun ketiga anaknya mengikuti kegiatan positif seperti ini, dengan kegiatan ini, kediamannya banyak karya-karya yang berbau islami, seperti kaligrafi yang dibuat tali wol.

“Saya jelas mendukung. begini kan saya senang. kreatifitas anak saya terus meningkat. dengan begini, adiknya di rumah pasti ikut-ikutan,” kata Imran. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu