mengenal andara TV 1
VIDEO SYUTING: Sofwan Amin saat membuat video di kawasan Andara TV, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Cinere, beberapa waktu lalu. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK
mengenal andara TV 1
VIDEO SYUTING : Sofwan Amin saat membuat video di kawasan Andara TV, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, beberapa waktu lalu. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

Ada hal menarik di kawasan Andara Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere. Warga Andara berusaha memberikan informasi tentang lingkungan, hingga akhirnya memiliki Channel Youtube Andara TV.

Laporan: Rubiakto

RADARDEPOK.COM – Warga Andara saat ini dapat menikmati hiburan dan informasi edukasi dari hasil karya warga itu sendiri. Karya tersebut diberi nama Andara TV. Media ini terintegrasi dengan sejumlah organisasi di masyarakat.

Mulai dari Karang Taruna, Posyandu, Forum Anak, dan organisasi lainnya yang ada di Andara. Andara TV berperan mengekspose giat maupun aktivitas warga Andara. Tercetus dari ide pria bernama Sofwan Amin, yang melihat kondisi lingkungannya.

Terlebih pascaadanya pembangunan jalan tol Depok-Antasari (Desari) yang ‘membelah’ kampung Andara. Sofwan menilai, sejak adanya tol tersebut banyak sekali perubahan. Seperti berkurangnya lahan bermain, tol pun sering dijadikan lokasi tawuran dan balapan.

“Hal itu yang membuat saya tergerak untuk mengarahkan, dan membimbing generasi penerus. Mulai dari anak-anak hingga remaja ke arah positif,” ungkap Sofwan kepada Radar Depok.

Pada perjalanannya, Sofwan berharap Andara TV dapat menjadi penyambung kreativitas dalam mengembangkan bakat serta minat anak dan remaja di kampung Andara.

“Kami ingin warga Andara terhindar dari pergaulan yang negatif, melalui TV ini kami ingin mengekspose kampung Andara yang lokasinya di wilayah perbatasan Depok-Jakarta. Karena di sini banyak potensi,” terang Sofwan.

Konten yang digarap sangat beragam, dari pembuatan film hingga video jenaka yang melibatkan warga. Kemudian ada seni pertunjukan pementasan Lenong Andara, lalu mengeskpose kegiatan dalam konten Berita Andara.

“Kami menyajikan berita peristiwa maupun kegiatan warga Andara. Rencana ke depan ada pembelajaran edukasi seni audio visual kepada anak usia remaja, khususnya warga Andara,” tutur Sofwan. (bersambung)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)