Mula Kembangkan Usaha Orang Tua Kini Berkembang Pesat

In Ekbis dan Hiburan
Lawiya modiste dan boutique
FASHION : Salah satu contoh koleksi baju Lawiya Modiste dan Boutique yang dipamerkan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2019. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Berbicara tentang trend fashion yang ada di Indonesia sepertinya tidak ada habisnya. Setiap hari selalu ada model-model baru yang muncul, hal ini juga didukung perkembangan teknologi yang semakin canggih. Banyak perancang busana yang menghasilkan desain-desain terbaru dengan berbagai macam modelnya. Salah satunya Lawiya Modiste dan Boutique.  Berawal dari usaha orang tua yang diteruskan sampai saat ini terus berkembang.

“Jadi awalnya ini dari custom karena mama punya usaha duluan sementara dulu aku jadi karyawan biasa. Kemudian, nikah pindah ke solo tidak kerja lagi terus mama ku bilang kenapa tidak usaha aja ini sayang nih karena mama mau focus usaha kuliner jadi usaha jahitan aku yang pegang. Jadi, akhirnya masih custom-custom biasa, alhamdulilah ikut lomba fashion desain di 2019. Nah, dari situ aku mulai mendirikan brand. Sebetulnya brand lawiyah sudah ada dari dulu-dulu rahun 2017 dan baru terelisasi di 2019. Karena keturunan penjahit dan sekolah di kriya tekstil dan kepake basic-basic seperti belajar desain” ujar Lawiya Owner Lawiya Modiste dan Boutique.

Produk yang dijual saat ini masih custom tergantung pelanggan, disamping itu produknya juga kini masuk ke galeri di DMall. Muslim wear casual saat ini menjadi produk yang selalu disupply ke Galeri. Karakternya yang casual bisa dipakai semua usia karena ready to wear bisa dipakai saat santai dan resmi. Kisaran harga untuk outer-outer dari harga Rp 200 ribu ke atas sedangkan gamis itu ada yang harga Rp 350 ribu dan ada yang Rp 500 ribu. Untuk custom harga menyesuaikan.

”Target ke depan aku sih pengennya punya galeri sendiri ya dengan brand aku. Galeri dimana tetap yang bisa custom sama yang ready juga” tutup Lawiya. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

bersama ulama bangun depok

Berrsama Ulama dan Santri, Idris-Imam Bangun Depok

MUNAJAT : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat berdoa bersama pimpinan

Read More...
pradi siap berkantor

Pradi Siap Ngantor di Kelurahan

DEKLARASI : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat menghadiri agenda di Kampung Banjaran

Read More...
impro camper 3

Melihat Kreasi IMpro Camper Van Kota Depok : Siap Gandeng Pemkot, Patenkan Identitas (3-Habis)

KREATIF : Salah satu tim IMpro Camper Van saat duduk di dalam mini bus yang

Read More...

Mobile Sliding Menu