ngopi bareng teman
OLAH :  Ngopi Bareng Teman sediakan biji kopi, minuman hingga alat untuk mengolah kopi. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK
ngopi bareng teman
OLAH :  Ngopi Bareng Teman sediakan biji kopi, minuman hingga alat untuk mengolah kopi. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Saat ini banyak sekali kedai kopi mulai bermunculan, padahal sebetulnya kopi sudah eksis dari zaman dahulu. Kopi zaman dulu lebih banyak dikonsumsi oleh para orangtua karena rasanya yang pahit. Inovasi yang muncul sekarang membuat kopi bisa dinikmati oleh semua kalangan, namun yang membuat kopi langsung dari bijinya mungkin hanya beberapa kedai yang menyediakan, salah satunya Kedai Ngopi Bareng Teman.

Owner Ngopi Bareng Teman, Yosep Anto menjelaskan, produk-produk yang dihasilkan mulai dari biji kopi, bubuk, minuman sampai pada alat untuk membuat kopi pun disediakan. Harga jual bubuk kopi berkisar dari Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu  per100 gram tergantung jenis kopi dan prosesnya. Sedangkan untuk minuman kisaran harga dari  Rp15 ribu hingga Rp25 ribu. Ngopi Bareng Teman juga membuka paket usaha yang mulai diminati masyarakat dari Bekasi, Tanjung Priok dan rencana di Bogor serta Jakarta.

”Kedepannya kita punya konsep dan kita juga udah ditawarin pendanaan dari orang yang punya dana, dia kepengen ada pemberdayaan masyarakat mengenai kopi. Jadi, mereka minta konsep dan kami sedang mengerjakan,” ungkapnya.

Kedai kopi bisa dibilang usaha yang lumayan untuk peralatannya yang besar-besar dan mahal-mahal. Namun disini menyiasatinnya dengan membeli alat-alatnya manual brew yang tidak terlalu mahal dan bisa langsung memulai usaha. Setelah dirasa bisa jualan langsung mencoba mengikuti bazar.

“Kita ingin kedai-kedai kopi bungkus akan diupgrade, jadi nanti ada kopi yang bijinya, manual brew, ekspreso. Jadi, ada edukasi ke masyarakat bahwa perbandingan antara kopi biji dengan kopi sachet,” tutup Anto. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)