Beranda Ekbis dan Hiburan Pelaku UKM Belajar Akses Pasar Digital

Pelaku UKM Belajar Akses Pasar Digital

0
Pelaku UKM Belajar Akses Pasar Digital
SERU : Suasana seminar Akses Pasar Digital yang berlangsung di Aula Perpustakaan Kota Depok. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK
pelaku UKM belajar digital
SERU : Suasana seminar Akses Pasar Digital yang berlangsung di Aula Perpustakaan Kota Depok. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rumah Kreatif Belimbing bekerja sama dengan JNE Express dan Fudiki mengadakan seminar dan pelatihan Digital Up 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk membuka peluang pasar baru khususnya diranah digital, karena saat ini masyarakat sudah dihadapkan pada era digitalisasi. Pesona Nusantara merupakan platform yang dibuat oleh JNE untuk membantu pemasaran produk-produk khas dari nusantara.

“Kita berharap produk-produk Depok yang sudah memenuhi standarisasi baik itu dari PIRT, Halal, BPOM, bisa dibantu jualannya oleh pesona nusantara,” jelas Panitia Seminar Digital Up 2020,Harjianto kepada Radar Depok.

Harjianto menuturkan, agar semakin dikenal masyarakat luas dari Sabang sampai Merauke penjualan onlinenya secara digital. Salah satunya melalui platform pesona nusantara, ketika nanti ada orderan pelaku ukm itu hanya butuh membuat pesanan yang sudah diorder oleh pelanggan melalui platform tersebut kemudian tim JNE akan pick up ke rumah.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Zamrowi mengapreasiasi kegiatan ini karena sangat bagus. Dimana tujuannya agar masyarakat tidak harus bergantung pada pemerintah karena sekarag sudah memasuki era pemasaran ekonomi digital.  Dengan adanya platform digital yang dipunyai salah satu perusahaan swasta dibidang transportasi pengiriman barang lalu ditengah-tengahnya ada komunitas disebelahnya lagi ada industri kecil kota Depok.

“Nah, harapannya kita melalui pelatihan yang digagas oleh komunitas ini nanti terbangun sinergitas sehingga produk khas kota Depok bisa dipesan melalui platform tersebut dan dikirim ke daerah-daerah luar Depok,” tutup Zamrowi. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)