pemuda cilodong diberi ruang
FORUM: Camat Cilodong Supoimo bersama denga staf kelurahan krecamatan saat Musrenbang Kecamatan Cilodong, Senin (3/2). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
pemuda cilodong diberi ruang
FORUM : Camat Cilodong Supoimo bersama denga staf kelurahan krecamatan saat Musrenbang Kecamatan Cilodong, Senin (3/2). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Pemuda sebagai generasi penerus bangsa perlu diberikan ruang dalam pembangunan. Karenanya, Walikota Depok, Mohammad Idris meminta dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cilodong untuk melibatkan pemuda di berbagai sektor.

“Saya menginstruksikan ini kepada seluruh kecamatan. karena harus kita akui remaja turut andil selama ini di masyarakat. semua untuk menunjang segala kegiatannya,” jelas Walikota di Kecamatan Cilodong, Senin (3/2).

Ia mengungkapkan, segala bentuk kegiatan Karang Taruna (Katar) maupun remaja dapat dialokasikan kecamatan melalui Anggaran Belanja Langsung (ABL). Sebab, pada 2020 pagu anggaran Rp2,7 miliar dapat dialokasikan untuk pemuda dengan menbuat proposal ke kecamatan.

Menanggapi hal tersebut, Camat Cilodong Supomo menegaskan, pihaknya siap melaksanakan instruksi Walikota. Sebab, dengan ini, remaja dengan mudah mengdakan berbagai kegiatan hingga tingkat RT RW.

“Musrenbang tujuan dasarnya tidak hanya keikutsertaan remaja. Namun, seluruh lapisan masyarakat untuk menuangkan kritik dan saran mengenai kemajuan wilayah Cilodong,” terang Supomo.

Di tempat yang sama, Ketua LPM Cilodong, Usman Balau menambahkan, Musrenbang merupakan bentuk bentuk apresiasi pemerintah kepada pihaknya di di tingkat wilayahan dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya apa yang menjadi kepercayaam dari pemerintah dalam mengelola anggaran secara mandiri akan dimanfaatkan sebaik mungkin. secara merata dan tepat sasaran. tentu akan kami gunakan dengan maksimal,” ucap Usman. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)