Pengajian PKK Kelurahan Pondok Cina Keliling RW

In Satelit Depok
pengajian PKK keliling RW
PROGRAM : Berlangsungnya pengajian Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Pondok Cina di RW 4, Pondok Cina, Depok. FOTO : NINGSIH FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Pondok Cina melaksanakan pengajian rutin, di Masjid Taklim Nurul Iman, RW4, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Ketua TP PKK Kelurahan Pondok Cina, Kristianingsih mengatakan, dengan sistem berkeliling ke masing-masing RW, dapat meningkatkan keterikatan antar kader di RW yang berbeda. Perempuan yang biasa disapa Ningsih ini, mengharapkan para kader semakin bersemangat ikut pengajian bulanan tersebut.

“Dengan adanya pengajian, hal itu kami manfaatkan untuk menyosialisasikan program Kota Depok. Seperti bagaimana meningkatkan ketahanan keluarga,” katanya kepada Radar Depok.

Ningsih juga menambahkan pada pengajian bulan ini, dimanfaatkannya untuk menyosialisasikan Sensus Penduduk Online 2020.

Menurutnya, dengan berkomunikasi dengan para kader yang terdiri dari perempuan, memudahkan wilayah tertentu tersosialisasi mengenai berita tertentu.

“Kalau sosialisasi dengan perempuan itu lebih mudah. Karena memang untuk masalah komunikasi, wanita lebih unggul untuk menyebarluaskan,” tambahnya.

Pada pengajian tersebut, kata Ningsih, bersifat umum, dimana masyarakat non-kader mempunyai kesempatan mengikuti pengajian.

“Tiap bulannya kita bergilir. Bulan ini pengajiannya di RW 4. Nanti bulan depan berpindah ke RW lain, dan persiapan RW itu sendiri yang persiapkan, tapi tetep dibantu,” jelasnya.

Menurut Ketua PKK RW 1, Rusyanih, inisiatif yang dicanangkan Ningsih merupakan hal yang baik. Namun, tidak menutup kemungkinan kader RW lain berhalangan hadir.

“Kalau RWnya jauh dari tempat tinggal itu memungkinkan mengurangi minat kader datang. Namun, ada juga faktor berhalangan hadir karena ada urusan yang tidak dapat ditinggal,” katanya.

Meskipun begitu, Rusyanih mengaku tetap mendukung keputusan Ibu Lurah, “Yang penting niatnya baik pasti didukung. Namun, sebaiknya tetap di kelurahan, karena sana-sini tidak dihitung jaraknya,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu