wasit pilkada depok
NARASUMBER : Komisioner Bawaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana saat sambutan dalam Launching ZIP di Hotel Santika, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji beberapa waktu lalu. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
wasit pilkada depok
NARASUMBER : Komisioner Bawaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana saat sambutan dalam Launching ZIP di Hotel Santika, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji beberapa waktu lalu. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

Sebagai kepanjangan tangan Bawaslu Kota Depok untuk melakukan pengawasan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mulai berkantor di kantor sekretariat masing-masing.

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Hal tersebut diungkapkan Komisioner Bawaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana. Ia menjelaskan,  pasca rekrutmen Panwascam dan dikukuhkan beberapa waktu lalu, Sekretariat Panwascam pun dibentuk di 11 kecamatan.

“Ya, mereka (Panwascam) sudah berkantor. Kami harap, setelah ini sudah bisa bertugas untuk membantu Bawaslu Kota Depok menjalankan pengawasan, khususnya di tingkat kecamatan,” kata Dede kepada Radar Depok, Rabu (12/2).

Ia juga mengharapkan agar Panwascam langsung mengenalkan diri dan menyosialisasikan keberadaannya ke stakeholder di tingkat kecamatan. Sehingga, dapat menjalin sinergitas dalam melaksanakan Tupoksinya di lapangan.

“Saya lihat sudah ada beberapa yang melaksanakan silaturahmi dan memperkenalkan diri,” papar Dede.

Koordinator divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Kota Depok ini pun meminta agar jajaran Panwascam jeli dalam mengawasi Pilkada, baik penyelenggara (KPU) dan kontestan.

“Yang utama adalah menjaga marwah Bawaslu di lapangan. Dan terus berupaya mewujudkan Pilkada yang bersih dan berintegritas,” pungkasnya.

Sementara, Anggota Panwascam Cilodong, Much. Murdiono menambahkan, fasilitas berupa gedung sekretariat pun telah terpenuhi, setelah melakukan koordinasi dengan Camat. Selanjutnya, Panwascam Cilodong siap untuk menjalankan tugas-tugas mengawasi tahapan Pilkada 2020

“Tugas pertama kami adalah mengawasi dan memberi informasi proses perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPU di wilayah kerja kami. Selain itu, yang juga menjadi pengawasan kami nantinya sebagai Panwascam yakni, terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Cilodong,” ucap pria yang akrab disapa Bang Mamat ini. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)