Pilkada Depok Bisa Empat Pasang

In Politika
Bernhard
Bernhard

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Selain Gerindra yang hampir pasti mengusung Pradi Supriatna sebagai kandidat Walikota Depok, teka-teki kontestan pada Pilkada Depok 2020  masih tertutup tapi dari partai yang ada di Kota Sejuta Maulid.

Namun, berdasarkan analisa dari Direktur Eksekutif Pusat Studi Hukum dan Politik Kota Depok, Bernhard, kontestan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok yang dihelat 23 September mendatang bisa tiga pasang calon.

Terlebih, pasca deklarasi koalisi PAN, PKB, PPP dan Partai Demokrat memberikan peluang bagi Mohammad Idris untuk diusung ke empat partai politik tersebut, jika PKS Depok tak mengusung Petahana.

“Jika keputusan Politik PKS Depok bersikukuh tidak mencalonkan Petahana, bisa saja ke depan dalam kontestasi Pilkada 2020 akan tampil tiga bakal calon Walikota Depok,” tutur Bernhard kepada Radar Depok, Selasa (11/2).

Ia mengungkapkan, koalisi PDIP dan Gerindra dalam mengusung Petahana Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna belum dikatakan final. Karena, bisa saja DPP PDIP menginginkan bakal calon Walikota Depok berasal dari Kader PDIP.

“Jika dalam kontestasi Pilkada 2020 akan muncul empat,” ungkap mantan Anggota DPRD Kota Depok ini.

Ia merinci, poros PDIP sendiri untuk bakal calon walikota, kemudian, Partai Gerindra dan PKS. Maka, dapat dipastikan koalisi PAN, PKB, PPP, dan Partai Demokrat jika mengusung petahana, Mohammad Idris dan Qonita Luthfiyah sebagai bakal calon wakil walikota.

“Jika petahana berpasangan dengan kader wanita dari PPP dapat dipastikan menang. Belum lagi jika bakal calon walikota dari jalur Independen lolos untuk maju, maka Pilkada 2020 Depok cukup menarik untuk menjadi perhatian publik,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

bersama ulama bangun depok

Berrsama Ulama dan Santri, Idris-Imam Bangun Depok

MUNAJAT : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat berdoa bersama pimpinan

Read More...
impro camper 3

Melihat Kreasi IMpro Camper Van Kota Depok : Siap Gandeng Pemkot, Patenkan Identitas (3-Habis)

KREATIF : Salah satu tim IMpro Camper Van saat duduk di dalam mini bus yang

Read More...
pradi siap berkantor

Pradi Siap Ngantor di Kelurahan

DEKLARASI : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat menghadiri agenda di Kampung Banjaran

Read More...

Mobile Sliding Menu