PMI sukseskan rakor penanggulangan bencana
RAKOR : Suasana saat Rapat Koordinasi Nasioanal BNPB di SICC Sentul, Bogor, Selasa (4/2). FOTO : ARNET/RADARDEPOK
PMI sukseskan rakor penanggulangan bencana
RAKOR : Suasana saat Rapat Koordinasi Nasioanal BNPB di SICC Sentul, Bogor, Selasa (4/2). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Turut menyukseskan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2020, PMI Kota Depok mengirimkan 17 personelnya, baik pengurus dan relawan ke Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Selasa (4/2).

Kepala Divisi Administrasi dan Pelayanan PMI Kota Depok, Imron Maulana menjelaskan, sesuai instruksi Presiden Jokowi bahwa rakor nasional tahun ini, agar seluruh instansi pusat hingga daerah harus bersinergi dalam upaya pencegahan bencana, mitigasi penanggulangan, hingga meningkatkan kesiapsiagaan.

“Kami mengirim 15 orang dengan dua orang pendampingan, jadi total 17 orang,” tutur Imron kepada Radar Depok.

Setelah itu, setiap kepala daerah, baik Gubernur, Bupati, hingga Walikota diminta segera menyusun rencana kontijensi termasuk penyediaan sarana dan prasarana kesiapsiagaan yang dapat dilaksanakan semua pihak.

Sementara, Kepala markas Mutjaba Iskandar berharap apa yang didapat dalam rakor tersebut dapat diserap dengan baik. Kemudian, dapat diinformasikan ke relawan lainnya.

“Jadi mereka kesana bukan tanpa misi. Sebab, apa yang dibahas untuk kita laksanakan bersama disini karena itu instruksi nasional,” tegasnya.

Dilanjutkan Mutjaba, Rakor ini sebagai kegiatan tahunan yang selalu diselenggarakan BNPB untuk  berkoordinasi dengan pemerintah daerah, serta berbagai pemangku kepentingan dalam merumuskan penanggulangan bencana. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)