porkaci buka ruang pemuda
MENANG : Pemberian hadiah bagi para pemenang, yang diberikan langsung oleh Lurah Cilangkap, Suaibun, di lapangan Futsal BANjaran Pucung RW 07. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
porkaci buka ruang pemuda
MENANG : Pemberian hadiah bagi para pemenang, yang diberikan langsung oleh Lurah Cilangkap, Suaibun, di lapangan Futsal BANjaran Pucung RW 07. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Pekan Olahraga Karang Taruna Cilangkap (Porkaci) yang diinisiasi Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilangkap mendapat apresiasi dan respon positif dari pemimpin wilayahnya. Sebab, memberikan ruang bagi pemuda berkreasi di bidang seni serta olahraga.

Pelaksanaan Porkaci sendiri 25-26 Januari, dengan mengadakan lomba tari seni tradisional dan turnamen futsal yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Banjaran Pucung RW07 Kelurahan Cilangkap, Tapos.

“Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan Katar Cilangkap, semangat pemuda ini untuk menghidupkan dan mencari bibit yang ada di lingkungan,” tutur Lurah Cilangkap, Suaibun kepada Radar Depok, Senin (3/1).

Suaibun mengucapkan terima kasih ke Katar Cilangkap, karena telah memberi ruang kepada remaja untuk terus berkreasi dibidang seni dan olahraga melalui kegiatan Porkaci ini. Ia pun berharap adanya Porkaci dapat menambah kebersamaan dan kekompakan bagi seluruh elemen yang ada di Cilangkap.

“Kami dari kelurahan pada prinsipnya mendukung kegiatan kepemudaan yang bersifat positif. Tentu, kami akan memberikan dukungan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang ada,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Porkaci, Fahry Eko mengungkapkan, kegiatan ini telah berlangsung sejak 25 januari untuk mencari bibit generasi muda yang ada di Kelurahan Cilangkap.

“25 hingga 26 Januari kita adakan turnamen futsal U-15, dan kali ini kita adakan lomba tari seni tradisional yang juga untuk untuk usia U-15,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan lomba seni tari tradisional ini diikuti 16 peserta dari 22 RW, baik kelompok maupun individu yang juga untuk U-15.

“Untuk kegiatan hari ini, merupakan rangkaian terakhir sekaligus pembagian hadiah untuk futsal dan tari tradisional. Untuk peserta uang menang, akan diberikan hadiah berupa tropy dan uang pembinaan serta kita juga ada piala bergilir setiap tahunnya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Katar Kelurahan Cilangkap mengungkapkan, kegiatan Porkaci ini bekerjasama dengan seluruh Katar unit RW yang ada di Kelurahan Cilangkap.

“Waktu awal mengadakan perlombaan untuk U-15 banyak yang bilang katanya susah cari pesertanya, tetapi ternyata sangat tidak disangka, banyak bibit-bibit yang berpotesi pada umur tersebut,” imbuhnya.

Ia berharap, agar Katar Cilangkap semakin sering membuat berbagai kegiatan yang positif untuk menambah kekompakan seluruh anggota Katar Cilangkap.

“Insya Allah ini akan menjadi agenda tahunan kita, dan semoga ditahun-tahun berikutnya kegiatan lebih baik dari tahun ini dan perlombaan nya akan ditingkatkan kembali,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)