Pradi Resmikan Posyandu Cempaka  Tapos

In Satelit Depok
peresmian posyandu cempaka di tapos
KEGIATAN : Peresmian gedung Posyandu Cempaka, Jalan Family 2 RT 01/020 Kelurahan Tapos, Selasa (18/2). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna resmikan Posyandu Cempaka, di Jalan Family 2 RT01/020 Kelurahan Tapos, Selasa (18/2). Peresmian itu juga dilaksanakan penimbangan balita, lansia serta pemeriksaan kesehatanm gratis.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengaku bangga dengan peresmian gedung posyandu baru di RW20, karena pembangunan posyandu ini merupakan pemberdayaan yang banyak melibatkan seluruh stakeholder.

“Serta peran serta masyarakat dengan kegiatan seperti ini, betul-betul support, kita lihat hasil pembangunan nya selain bantuan dari provinsi tetapi ditambah dengan dana dari swadaya masyarakat,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ia berharap, agar dengan adanya gedung baru Posyandu ini, dapat memaksimalkan kinerjanya demi menjaga kesehatan bayi, balita serta lansia yang ada diwilayah tersebut.

“Semoga ini menjadi manfaat bagi semuanya, terutama bagi anak-anak kita kedepannya agar  menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul karena kesehatannya juga mendukung,” jelasnya.

Sementara, Lurah Tapos Tri Sutanto menjelaskan, untuk di wilayahnya tersebut belum semua posyandu memiliki gedung, dari 18 RW masih ada beberapa yang belum.

“Masih ada sekitar 20persen lagi yang belum memiliki gedung posyandu, dan measih nginduk, karena memang keterbatasan lahan dan biayanya,” tuturnya.

Ia pun mengharapkan agar seluruh RW di Kelurahan Tapos memiliki gedung posyandu sendiri, agar lebih memaksimalkan berbagai kegiatan yang diadakan kader.

“Semoga secepatnya dapat terealisasi, agar kedepannya seluruh program Posyandu dan Posbindu dapat berjalan dengan baik, dan para kader juga semakin semangat menjalankan tugas-tugasnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW20 Yusuf Hidayat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mewakafkan tanah tersebut untuk pembangunan Posyandu Cempaka.

“Semoga Allah senantiasa membalas kebaikan yang telah mewakafkan tanahnya tersebut. Tak lupa juga, seluruh stakeholder yang telah membantu dalam pembangunan gedung posyandu, pengurus posyandu serta posbindu, serta kadder lainnya,” ucapnya.

Ia pun menginginkan agar, gedung Posyandu ini dapat dimanfaatkan bersama sesuai dengan fungsinya, serta lebih banyak kegiatan yang diadakan oleh para kader.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya gedung posyandu ini, program kedepan akan menjadi lebih baik dan juga lebih banyak kegiatan yang diadakan oleh para kader untuk kepentingan kesehatan bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu