Pradi Terjun Langsung Basmi Ulat Bulu

In Satelit Depok
pradi supriatna basmi ulat bulu
SEMANGAT : Wakil Walikota, Pradi Supriatna turut membangtu memusnahkan wabah ulat bulu yang ada di Kampung Pondok Rangon RW06 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Jumat (31/1). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Terkait laporan warga tentang wabah ulat bulu di Kampung Pondok Rangon, RW06 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meninjau langsung dan membantu memusnahkan ulat bulu, Jumat (31/1).

Pradi yang didampingi petugas Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok, membantu langsung menyemprotkan bahan kimia insektisida ke dinding rumah warga yang terkena serangan ulat bulu.

“Karena adanya laporan warga tentang ulat bulu yang sangat meresahkan. Untuk itu kami tinjau langsung, dan ini merupakan jenis ulat bulu yang gatal sekali jika terkena tubuh serta umlahnya juga sangat banyak,” ucap Pradi kepada Radar Depok.

Untuk itu, pihaknya langsung menangani dengan menyemprotkan bahan kimia insektisida untuk membasmi seluruh ulat bulu yang meresahkan masyarakat sekitar. Menurutnya, penyemprotan tersebut sebagai langkah mengantisipasi penyebaran ulat bulu baik yang ada di pohon maupun di rumah warga.

“Karena memang masyarakat ingin ditangani dengan cepat, untuk itu ini lah salah satu upaya yang kami lakukan,” pungkasnya.

Sementara, Ketua RW06, Nunung Nurdiansah mengungkapkan, permasalahan ini segera ditangani dengan baik agar tidak menyebar ke masyarakat sekitar.

“Kalau bisa ditebang pohonnya, karena kita juga sudah ada izin dari pemiliknya dan pak Wakil akhirnya bisa melihat langsung apa yang terjadi di wilayah Harjamukti ini,” ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi, Pemkot Depok yang cepat tanggap atas laporan dan keluhan dari warganya di Kampung Pondok Rangon, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis.

“Laporan dari warga itu sehari sebelumnya, dan alhamdulillah hari ini langsung ditangani dengan cepat. Semoga tidak muncul lagi wabah ulat bulu yang ada didinding-dinding rumah warga, yang dapat meresahkan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

6 Hari PSBB di Depok, 3.300 lembar Surat Peringatan Dikeluarkan

PERIKSA : Sejumlah aparat keamanan melakukan pemeriksaan dan himbauan di check point di bawah fly

Read More...
webinar IDI pemkot

IDI-Pemkot Depok Adakan Webinar Update Covid-19

WEBINAR : Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Depok bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah

Read More...
Sekjen HMS, Hardjuno Wiwoho.

HMS Minta Pemerintah Konsisten Tanggulangi Covid-19

Sekjen HMS, Hardjuno Wiwoho.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sekjen Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS), Hardjuno Wiwoho meminta

Read More...

Mobile Sliding Menu