la suntu tastio ke luar negeri
PENGUSAHA : Tas yang diproduksi di rumahan ini sudah dibawa sampai ke beberapa negara di asia. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK
la suntu tastio ke luar negeri
PENGUSAHA : Tas yang diproduksi di rumahan ini sudah dibawa sampai ke beberapa negara di asia. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tas merupakan barang yang wajib dibawa kemana saja tiap kali berpergian. Khususnya kaum hawa, tas merupakan barang yang utama selain perhiasan dan sepatu. Saat ini banyak sekali pengusaha tas yang bermunculan dan memiliki brand masing-masing, salah satunya La Suntu Tastio. Usaha yang berdiri sejak tahun 2010 ini terus mendapat respon positif dari pasar dan hingga kini penjualannya hingga ke luar negeri.

“Semua berawal dari hobi mengkoleksi tas, akhirnya kenapa tidak bikin sendiri saja, alhamdulilah diterima dipasaran,” ujar Owner La Suntu Tastio, Indari kepada Radar Depok.

Indari menjelaskan, produk yang dijual di La Suntu Tastio mulai dari goodie bag, tas ransel, tas selempang hingga tas untuk anak-anak. Harganya mulai dari Rp10 ribu sampai Rp2 juta serta menerima custom. Untuk penjualan pasarnya sudah sampai ke seluruh Indonesia serta beberapa tas yang dibawa keluar negeri, namun sistemnya beli putus. Pemasaran yang dilakukan saat ini lewat instagram, facebook, wahtasapp dan pameran-pameran.

Indari mengungkapkan, target utama kedepan ingin memiliki pabrik tas sendiri dan ada tempat khusus untuk penjualan khusus untuk display barang yang pernah diproduksi. Nantinya konsumen bisa melihat apasaja yang telah di produksi. Yang kedua ingin punya SNI.

“Kalau Haki lagi peroses, kalau produk ini biasanya jika penjualan sudah keluar Indonesia harus sudah SNI,” tutup Indari. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)