produk butik adiyanti
PRODUKSI SENDIRI : Salah satu produk gamis yang dihasilkan Butik Adiyanti. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK
produk butik adiyanti
PRODUKSI SENDIRI : Salah satu produk gamis yang dihasilkan Butik Adiyanti. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bidang fesyen terutama busana muslim terus mengalami perkembangan. Berbagai macam model gamis, kerudung, mukena selalu mengalami perubahan model dari tahun ke tahun. Salah satunya yaitu Butik Adiyanti yang memproduksi busana muslim meliputi gamis, mukena, kerudung.

Bahkan sisa-sisa produksi pun diolah menjadi bros sehingga tidak  menghasilkan sampah. Kemudian, ada juga beberapa pakaian penunjang seperti legging, inner,dan  outer yang menjadi kesatuan dalam penampilan dari atas kepala sampai ujung kaki.

Owner Butik Adiyanti, Peni Adiyanti menjelaskan, kisaran harga yang diberikan Adiyanti sangat beragam. Untuk gamis mulai dari Rp350 ribu, baju muslim setelan  Rp1,2 jutaan, mukena kisaran Rp450 ribu hingga Rp1 juta, tergantung bahan dan motif.

Baru-baru ini juga Adiyanti menambahkan motif etnik disetiap baju hasil karyanya. Model baju yang diberikan termasuk limited, karena kebanyakan pelanggan tidak ingin bajunya pasaran dan banyak yang menyamakan.

“Setiap orang mungkin akan merasa risih apabila mengenakan pakaian yang sama dengan orang lain yang tidak dikenalnya. Belajar dari pengalaman, sang owner pun akhirnya memutuskan untuk membuat sendiri baju-baju yang akan dia kenakan dengan merk Adiyanti,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)