Puskesmas Cilodong Bidik 3087 Balita

In Satelit Depok
puskesmas cilodong bidik balita
VITAMIN : Petugas UPTD Puskesmas Cilodong memberikan vitamin A kepada puluhan anak di Kelurahan Kalibaru dan Cilodong. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Cilodong membidik 3.087 balita di Kelurahan Cilodong dan Kalibaru pada Bulan Vitamin A yang dilaksanakan tiap Februari dan Agustus.

Kepala UPTD Puskesmas Cilodong, Dharma Ningsih mengatakan, saat ini pihaknya mulai menyambangi setiap Posyandu  untuk memberikan vitamin A. Adapun balita yang disasar berusia 6-59 bulan.

“Kami sudah mulai awal Februari ini memberikan vitamin A ke 3.087 balita di seluruh Posyandu sampai akhir Februari nanti,” kata Dharma baru-baru ini.

Dharma menjelaskan, vitamin A yang diberikan terdiri dari dua jenis yaitu warna biru dan merah. Untuk warna biru dengan dosis 100 ribu Internasional Unit (IU) bagi balita usia 6-11 bulan, sedangkan warna merah dengan dosis 200 ribu IU bagi balita 12-59 bulan.

“Vitamin A kapsul merah juga diberikan kepada ibu yang dalam masa nifas,” terangnya.

Dirinya menambahkan, banyak manfaat yang didapat balita apabila mengonsumsi vitamin A. Selain membentuk pertumbuhan sel darah merah dalam tubuh, vitamin ini juga dapat mencegah rabun senja, kebutaan, hingga anemia pada ibu nifas.

“Kekurangan vitamin A bisa meningkatkan risiko anak rentan terkena penyakit infeksi. Seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak dan diare. Oleh karena itu, kami juga imbau kepada orang tua yang memiliki balita agar membawanya ke Posyandu untuk mendapatkan vitamin A,” tutup Dharma. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

 

You may also read!

impro camper 3

Melihat Kreasi IMpro Camper Van Kota Depok : Siap Gandeng Pemkot, Patenkan Identitas (3-Habis)

KREATIF : Salah satu tim IMpro Camper Van saat duduk di dalam mini bus yang

Read More...
pradi siap berkantor

Pradi Siap Ngantor di Kelurahan

DEKLARASI : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat menghadiri agenda di Kampung Banjaran

Read More...
damanhuri untuk pradi

Kyai Damanhuri : Pradi-Afifah Kombinasi Pas 

SANTRI : KH Ahmad Damanhuri (kiri) saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional, di Saung Yusra

Read More...

Mobile Sliding Menu