HPN di PWI 2020
BERSINERGI : Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) di Kantor PWI Kota Depok, Senin (10/2). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
HPN di PWI 2020
BERSINERGI : Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) di Kantor PWI Kota Depok, Senin (10/2). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok mengadakan syukuran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74, di Sekretariat PWI Kota Depok Jalan Melati Raya Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Senin (10/2).

Syukuran HPN tahun 2020 mengangkat tema Tebar manfaat dan pemberitaan tanpa Hoax untuk Depok yang lebih unggul, nyaman dan religius, dihadiri Walikota Depok, Mohammad Idirs, dan Wakil Walikota Pradi Supriatna.

Idris menyampaikan apresiasi kepada seluruh jurnalis yang telah berkontribusi dan berpartisipasi pada bidang pemberitaan.

“Setiap informasi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi masyarakat, baik sosialisasi maupun kritik pembangunan di Depok,” tutur Idris.

Idris menilai, HPN sebagai pengingat bahwa kita punya keterikatan dan keterlibatan. Artinya dalam jurnalis bermanfaat buat pemerintahan dan pemerintah mengambil manfaat dari pers secara umum.

”Mudah-mudahan dari satu kebaikan yang kita tanamkan hari ini, bisa berdampak berlipat ganda kebaikan,” harap Idris.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan peran wartawan sangat membantu di Kota Depok. Melalui hasil karya jurnalistik wartawan mampu mengawal pembangunan, dan memberikan kritikan yang membangun.

“Bahkan dari hasil karya jurnalistik dari wartawan bisa menjadi solusi bagi permasalahan yang sedang terkjadi,” kata Pradi.

Dalam syukuran tersebut para insan pers juga memberikan santunan kepada 20 puluh anak yatim dari yayasan Rumah Cerdas, dan pemberian penghargaan kepada mantan Ketua PWI beberapa periode kebelakang. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)