Raup Rp2 Juta Perbulan Lewat Rajutan

In Ekbis dan Hiburan
raup untung lewat rajutan
RAJUT : beberapa produk hasil karya rajutan Kireina yang kini semakin diminati. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mengisi waktu luang bisa dilakukan dengan membuat kerajinan tangan bahkan bisa menghasilkan keuntungan. Selain menjadi hobi dan mengisi waktu luang kegiatan ini pun bisa menjadi obat stress dan mencegah penyakit parkinson. Merajut menjadi salah satu kerajinan tangan atau craft yang kini tengah naik daun. Kireina merupakan salah satu brand rajutan dari Depok yang tetap eksis sejak 2010 hingga kini. Bahkan dalam sebulan sudah mampu menghasilkan omzet Rp2 jutaan.

“Awalnya dari kuliah mulai merajut setelah menikah pada 2009 mulai menawarkan terus bikin tetangga liat suka, benar-benar serius itu di 2010. Sampai akhirnya punya brand namanya Kireina, ” ujar Owner Kireina, Retno Nawangsih kepada Radar Depok.

Retno menjelaskan, saat ini segala macam jenis rajutan diproduksi mulai dari dompet koin, tas sampai taplak meja dan lain-lainnya asalkan berbahan rajutan. Usaha produk rajutannya ini sempat mengalami kesulitan pemenuhan bahan baku. Namun sekarang benang-benang tersebut sudah mudah didapat karena sudah tersedia di toko-toko online.

Perhari mampu memproduksi 3 buah dompet koin, untuk produk yang lain tergantung motif dan kesulitan produknya. Kisaran harga produknya mulai dari Rp50 ribu untuk dompet koin, Rp200 ribu-Rp300 ribu untuk tas dan kalau untuk yang lebih besar seperti taplak meja itu sampai Rp1,5 juta – Rp2 juta.

“Awalnya saya modal Rp300 ribu dan sekarang mampu menghasilkan omset perbulan mencapai Rp2 juta,” ungkapnya.

Pemasaran produknya sendiri masih banyak dilakukan melalui online dan dititip pada toko rekanan. Dulu sempat memiliki outlet di Depok Town Square namun tutup, targetnya buka outlet sendiri.

“Saya mau bikin toko sendiri, kalau kemarin-kemarin masih bazar kemana-mana terus nitip di toko temen,” tutup Retno. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Renald Ramadhan

Artis Kegep Nge-getok di Sawangan

Renald Ramadhan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pemain sinetron Jendela SMP bernama Renald Ramadhan, jadi sorotan. Namanya kesohor

Read More...
kampung utan banjir

Hujan Sebentar, Kampung Utan Terendam

BANJIR : Banjir menggenangi wilayah Kampung Utan, RW4, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (18/10)

Read More...
kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...

Mobile Sliding Menu