renang SDN Beji 1
LATIH: Latihan persiapan menghadapi lomba untuk tanggal 15 Februari di Graha Anyar Indah, Gunung Putri, Bogor. FOTO : SDN BEJI 1 FOR RADAR DEPOK
renang SDN Beji 1
LATIH : Latihan persiapan menghadapi lomba untuk tanggal 15 Februari di Graha Anyar Indah, Gunung Putri, Bogor. FOTO : SDN BEJI 1 FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK — SDN Beji 1 raih dua Perak dan delapan Perunggu cabang Renang, dalam perlombaan Indonesia Youth and Sport Festival (IYOS). Kejuaraan yang yang  diselenggarakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), di Gedung Felfest Universitas Indonesia (UI).

Pelatih Renang SDN Beji 1, Ary Wicaksono menjelaskan, latihan renang biasa dilakukan setiap Rabu dan Minggu, di Kolam Renang Apira Sport Center, Tanah Baru.

“Untuk persiapan lomba IYOS, kita lakukan sebulan sebelumnya. Latihan dibuat intens dan ada latihan tambahan juga dengan sistem rolling. Jadi 2 hari latihan, 1 hari istirahat, dan seterusnya,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (10/2).

Dia juga menambahkan, kegiatan ini baru ada saat tahun ajaran baru 2019 kemarin. Sekarang tengah fokus untuk Lomba Renang di Graha Anyar Indah, Gunung Putri, Bogor, pada 15 Februari 2020.

“Kegiatan yang biasa dilakukan latihan gaya bebas, gaya dada, dan gaya punggung. Untuk gaya kupu-kupu anak-anak belum sampai tahap itu. Dan lomba di 15 Februari mendatang, sekolah akan mengirim 18 tim dan akan memakai 24 gaya,” tuturnya.

Ary berharap, semoga prestasi anak-anak semakin baik kedepannya, dan semoga bisa meraih medali emas. “Ketika lomba IYOS anak-anak sudah dapat perak dan perunggu, semoga kedepannya bisa mendapat emas. Karena lumayan juga bagi mereka nanti untuk jalur prestasi,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Tanya Audriatika

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)