reses juanah sarmili dihadiri LPM
RAMAI : Lurah, enam LPM se-Kecamatan Sukmajaya dan undangan berfoto usai reses Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Golkar, Hj. Juanah Sarmili di RT04/21 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
reses juanah sarmili dihadiri LPM
RAMAI : Lurah, enam LPM se-Kecamatan Sukmajaya dan undangan berfoto usai reses Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Golkar, Hj. Juanah Sarmili di RT04/21 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Biasanya, dalam reses di satu kelurahan hanya Pengurus LPM di wilayah tersebut yang hadir. Namun, saat Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Golkar, Hj. Juanah Sarmili menyerap aspirasi di RT04/21 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, enam LPM yang ada di kecamatan turut hadir.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Depok ini pun bersyukur, bahwa agendanya mendapat respon luar biasa, bukan hanya dari warga dan aparatur setempat, tetapi dari pentolan-pentolan pejuang pembangunan di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Sukmajaya.

“Alhamdulillah, selain dari pengurus LPM dari tuan rumah yakni Mekarjaya, juga dihadiri pengurus LPM dari, Cisalak, Baktijaya, Sukmajaya, Tirtajaya dan Abadijaya. Terima kasih kepada para Ketua dan Pengurus LPM yang begitu antusias mengikuti reses saya,” kata Juanah kepada Radar Depok.

Menurut Juanah, hal ini tidak lepas dari komunikasi dan sinergitas yang ia pupuk sebelum dan saat ia menjabat sebagai wakil rakyat di daerah pemilihan (Dapil) Sukmajaya. Sehingga, kedekatan dengan mereka sudah tidak diragukan lagi.

“Ini wujud sinergitas yang baik, antara lembaga legislatif dan juga rekan-rekan LPM yang mengetahui secara riil kondisi di lingkungan. Jadi, ketika ada kegiatan saya, mereka turut mensupport,” paparnya.

Ia mengungkapkan, dari 70 undangan yang disebar timnya, saat agenda reses dilaksanakan, lebih dari 100 orang yang hadir. Bahkan, pihak panitia sampai menambah jumlah kursi, lantaran warga dan perwakilan masyarakat terus berdatangan.

“Ini sangat saya syukuri. Alhamdulillah, warga respon positif reses saya,” ungkapnya.

Terkait reses, sambung Juanah, usulan yang diajukan masih berkutat mengenai pembangunan fisik. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah keberadaan posyandu di wilayah tersebut.

“Di sana juga ada yang mengajukan alat musik untuk pemberdayaan pemuda. Tapi, saya lihat dulu, bisa masuk di pos anggaran mana. Yang jelas, saya sangat berterima kasih atas kehadiran seluruh undangan dalam reses kali ini,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)