Ribuan Peserta Intip Jalur Masuk UI

In Pendidikan
UI Open Days
UI OPEN DAYS : Universitas Indonesia menggelar Open Days Program Pendidikan D3 hingga S3. Kegiatan tersebut bakal berlangsung Sabtu-Minggu 29 Februari hingga 1 Maret 2020 di Balairung UI, Kampus Depok. FOTO : UI FOR RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah sukses selama tujuh tahun berturut-turut, Universitas Indonesia (UI) kembali menggelar Open Days 2020 dengan tema Merdeka Tentukan Masa Depanmu.

Hal tersebut sebagai upaya menyosialisasikan jalur masuk UI, serta prograam pendidikan yang tersedia di UI, mulai dari jenjang D3 hingga S3. Tampak hadir dalam pembukaan UI Open Days Sekretaris Universitas, Agustin Kusumayanti disaksikan ribuan pengunjung yang datang dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Agustin menyebutkan, UI Open Days berlangsung Sabtu-Minggu 29 Februari hingga 1 Maret 2020, berlangsung di Balairung UI Kampus Depok, pukul 08.00-15.00 wib.

“Terbuka bagi masyarakat umum, tidak dipungut biaya. Diproyeksikan 26 ribu pengunjung memadati UI Open Days selama dua hari,” ungkap Agustin dalam keterangan tertulisnya kepada Radar Depok, Jumat (28/2).

Kegiatan ini juga diisi oleh seluruh fakultas yang ada di lingkungan UI. Para pengunjung dapat bertanya dan mencari informasi lebih mendalam mengenai jurusan yang tersedia di setiap fakultas, termasuk informasi terkini.

Adapun stan informasi yang tersedia yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan IPA, Fakultas Ilmu Komputer, Program Pendidikan Vokasi, serta Sekolah Ilmu Lingkungan dan Sekolah Kajian Stratejik & Global.

“Tersedia pula stan Humas UI/SNMPTN dan SBMPTN Corner untuk membantu para siswa/i mencari tahu terkait informasi jalur masuk UI. Kami pun membuka stan beasiswa dari Direktorat Kemahasiswaan untuk memfasilitas informasi berkenaan skema beasiswa yang ada di UI,” terangnya.

Selain itu lanjutnya, bagi peminat Sarjana Kelas Internasional, di lokasi tersebut juga menyediakan stan terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi.

“Rangkaiannya diisi pameran, presentasi dan talkshow, parent session, konsultasi, seminar sosialisasi tentang jalur masuk UI serta tur keliling kampus,” paparnya.

Agustin mengaku, UI Open Days sebagai bentuk komitmen UI memfasilitasi kebutuhan calon mahasiswa UI terhadap informasi, serta memberikan kesempatan kepada siswa untuk berinteraksi secara langsung.

“Kegiatan ini kami peruntukkan bagi calon mahasiswa wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Tapi tidak menutup kemungkinan dari luar Jabodetabek, orangtua siswa, calon mahasiswa pascasarjana maupun masyarakat umum,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu