Ruhama cetak generasi pecinta alquran
ISLAMI : Ustadzah Oki Setiana Dewi mengisi tausiyah dalam acara Tabligh Akbar di Kampus Ruhama, Banjaran Pucung RT 06/05, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Rabu (5/1). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
Ruhama cetak generasi pecinta alquran
ISLAMI : Ustadzah Oki Setiana Dewi mengisi tausiyah dalam acara Tabligh Akbar di Kampus Ruhama, Banjaran Pucung RT 06/05, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Rabu (5/1). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Mencetak generasi pecinta Al Quran, dalam rangkaian Ruhama Edufest, panitia mengadakan Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustadzah Oki Setiana Dewi, di Kampus SMPIT SMAIT Ruhama Depok, Banjaran Pucung RT 06/05, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Rabu (5/1).

Ketua Yayasan Kampus Ruhama, Arafi Mughni mengungkapkan, dalam kegiatan Tabligh Akbar ini mengangkat tema “Mewujudkan Genenrasi Emas Generasi Alquran” serta masih ada serangkaian kegiatan lagi pada 15 Februari yang akan datang.

“Untuk yang hadir dalam kesempatan ini, sekitar 250 jamaah yang terdiri dari para orang tua murid serta terbuka untuk umum dan masyarakat sekitar,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (5/1).

Ia menjelaskan, tujuan diadakannya Tabligh Akbar ini agar orang tua memahami dan mengerti cara untuk mewujudkan anak-anaknya menjadi generasi emas yang mencintai Alquran.

“Karena sekolah Ruhama fokus pada pembinaan Alquran, untuk itu kami mengadakan kegiatan ini dengan tema yang sesuai, serta dengan penceramah yang banyak dikagumi oleh masyarakat yang banyak memberikan inspirasi,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa di sekolah Ruhama saat ini memiliki program akselerasi bagi yang ingin bersungguh-sungguh menghafal Alquran.

“Saat ini, sudah ada tiga siswi tingkat SMP yang hafal 30 juz. Semoga setelah adanya kegiatan ini, semakin banyak siswa siswi dan orang tua yang ingin menjadi generasi emas yang mencitai dan mampu menghafal Alquran,” tuturnya.

Arafi berpesan, agar orangtua harus lebih selektif dalam memilih pendidikan bagi anak-anaknya, karena anak merupakan masa depan gemilang.

“Karena sekarang ini, sudah banyak sekolah disekitaran kita, untuk itu orang tua harus dengan bijak memilih sekolah yang baik bagi anaknya, dan menjadikan anaknya sebagai generasi yang mencintai Alquran.” ucapnya.

Sementara, guru Tahfids Ruhama, Muhammad Yazid Mughni menambahkan, untuk kelas akselarasi terdapat tiga jam khusus untuk menghafal.

“Serta kita juga, menargetkan satu hari harus setor hafalan satu lembar. Tetapi ada yang justru mampu lebih dari itu. Dan ada juga siswa dari SDIT Ruhama yang mengikuti Hafidz quran di salah satu stasiun televisi,” ucapnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)