Safari Politik Farida Sasar Ojol

In Politika
safari politik farida
SAFARI POLITIK : T Farida Rachmayanti yang merupakan salah satu dari tiga peserta Pemira DPD PKS Kota Depok bersilaturahmi dengan komunitas ojol, Kamis (27/02). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Safari Politik T Farida Rachmayanti terus berlanjut. Pada Kamis (27/02), salah satu dari tiga peserta Pemilihan Raya (Pemira) yang diadakan DPD PKS Kota Depok, bertemu dengan beberapa komunita ojek online (ojol) di Kota Depok. Bertempat di salah satu rumah makan di kawasan Kecamatan Sukmajaya, kegiatan yang bertemakan Salam Satu Aspal tersebut, Farida mendengarkan aspirasi dari pengemudi ojol sepeda motor.

Farida yang merupakan Bacalon Walikota dari PKS tersebut mengatakan, dipilihnya bertemu dengan pemudi ojol, lantaran perannya yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya tentang pekerjaan mengantar seseorang atau sesuatu saja, tetapi pengemudi ojol juga sangat berpengaruh dalam peningkatan ekonomi keluarga.

“Mereka (pengemudi ojol) pejuang transportasi dan juga pejuang untuk keluarga mereka. Peran mereka sangat penting, dan sangat mengetahui kondisi keseharian masyarakat,” ucap Farida yang sekarang ini juga menjadi anggota DPRD Kota Depok.

Ada beberapa hal dari Farida yang bisa dilakukan untuk menjadikan pengemudi ojol lebih aman dan tertib di jalanan. Seperti dengan membuat beberapa shelter di titik-titik yang memang memiliki rekam jejak pemesanan ojol cukup banyak. Sehingga, pengemudi ojol akan lebih tertib saat berada di jalanan, terutama saat menunggu orderan dari penumpang.

“Ojol masih kerap disebut biang kemacetan, tentunya harus ada solusi untuk hal ini. Setidaknya memberikan wawasan atau wadah mereka tentang ketertiban saat berada di jalanan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil ketua Union lintas jabodetabek, Argo wibowo dalam aspirasinya ingin menyampaikan tentang kondisi jalanan di Kota Depok yang sudah rusak dibeberapa bagian di Kota Depok. Itu tentunya akan sangat berbahaya, bukan hanya untuk pengemudi ojol saja, tetapi untuk pengendara kendaraan secara umumnya.

“Apalagi sekarang ini musim hujan, jalanan rusak kadang-kadang tertutup genangan dan itu sangat berbahaya, karena tidak terlihat. Jadi, perlu ada perbaikan jalan di Kota Depok,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu