Beranda Satelit Depok Satu Rumah di Cipas Roboh

Satu Rumah di Cipas Roboh

0
Satu Rumah di Cipas Roboh
MENINJAU : Aparatur Kecamatan Cimanggis bersama Satpol PP dan Satgas usai meninjau rumah milik Taufik Rahman, di Gang Anggrek RT 01/06 Kelurahan Cisalak Pasar yang roboh, Kamis (27/2). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
satu rumah di cipas roboh
MENINJAU : Aparatur Kecamatan Cimanggis bersama Satpol PP dan Satgas usai meninjau rumah milik Taufik Rahman, di Gang Anggrek RT 01/06 Kelurahan Cisalak Pasar yang roboh, Kamis (27/2). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Intensitas hujan tinggi dan cuaca ekstrim yang mendera Kota Depok beberapa waktu lalu, membuat atap rumah milik Taufik Rahman di Gang Anggrek RT 01/06 Kelurahan Cisalak Pasar roboh, Kamis (27/2).

Atas insiden tersebut, aparatur Kecamatan Cimanggis dan Tim Penanggulangan Bencana Kota Depok langsung sigap turun ke lokasi dan membantu mengevakuasi material di rumah Taufik Rahman.

“Kayu penyangga genteng roboh.  Walaupun kerusakan cukup parah dan ditaksir sekitar puluhan jut. Tetapi, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan segera kita lakukan penanganan sementara,” ucap Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Rahman, kepada Radar Depok, Kamis (27/2).

Dirinya pun mengapresiasi bidang penanggulangan bencana yang dengan sigap langsung datang ke lokasi dan membantu mengevakuasi.

“Dari tim penanggulangan bencana Kota Depok, telah datang dan memberikan bantuan berupa terpal yang langsung dipasang saat itu juga untuk penanganan sementara, dan penghuni rumah juga masih bisa menempati rumahnya, karena sebagian rumahnya masih ada yang tidak terdampak,” tuturnya.

Atas insiden tersebutm ia menghimbau, jika hujan deras terjadi lagi maka penghuni rumah tersebut diharapkan untuk mencari tempat yang lebih aman, agar terhindar dari hal-hal yang membahayakan.

“Untuk sementara memang sudah kembali aman, namun jika hujan terjadi kita himbau untuk pindah ke tempat yang jauh lebih aman karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” himbaunya.

Sementara, anggota Satpol PP Kecamatan Cimanggis Nayasri mengungkapkan, robohnya atap rumah Taufik terjadi pukul 13.19 WIB dan sudah ditangani bersama.

“Bantuan juga sudah berdatangan, dan para aparatur juga sudah turun langsung meninjau lokasi dan menguatkan pemilik rumah. Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini, dan semoga rumah tersebut dapat kembali seperti sedia kala,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)