SDN Beji 6 Mantapkan Materi Ujian

In Pendidikan
jam tambahan di SDN Beji 6
BELAJAR MENGAJAR : Kegiatan Belajar Mengajar di SD Negeri Beji 6 Kota Depok Jalan Bali No.1 Kecamatan Beji. FOTO : SDN BEJI 6 FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI — Setelah sempat vakum selama dua bulan, SDN Beji 6 kembali adakan Pemantapan Materi Ujian. Giat ini merupakan permintaan dari para orang tua murid. Dilaksanakan setiap selesai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) mulai pukul 14.00 hingga 15.00 sore.

Kepala SDN Beji 6, Hermani Suryaningsih menyebutkan, ketika vakum, kegiatan Pemantapan Materi Ujian ini sempat diadakan di salah satu rumah orang tua murid.

“Kami adakan kembali tambahan belajar dari permintaan orang tua, Pemantapan Materi Ujian. Sebelumnya, kegiatan pemantapan materi ini sempat diadakan di salah satu rumah orang tua murid,” ujarnya kepada Radar Depok, Selasa (11/2).

Salah satu Guru kelas VI, Yenti Suhaeli menjelaskan, giat ini diisi dengan membahas kembali materi kelas IV dan V, serta kisi-kisi soal. Giat ini tidak bersifat wajib, dan sama sekali tidak ada pungutan biaya.

“Karena dari analisis soal Try Out kemarin, kita baru simpulkan soal-soal Matematika dan Bahasa Indonesia itu materinya dari kelas IV hingga kelas VI. Giat ini semata mata tidak wajib, dan sejauh ini semua anak mengikuti kegiatan tersebut. Serta tidak ada pungutan biaya untuk giat ini,” tuturnya.

Hermani menambahkan, SD Negeri 6 Beji Kota Depok sekarang tengah mempersiapkan Lomba OSN tingkat Kota Depok. Empat orang, dua orang di mata pelajaran Matematika, dan dua orang lagi IPA. Semua diwakili dari kelas V.

“Persiapannya dari latihan soal-soal. Bagi anak-anak yang mewakili OSN untuk sementara waktu tidak mengikuti KBM seperti biasa, fokus menyiapkan diri untuk lomba OSN,” pungkasnya.

Diketahui, di 2020, SD Negeri Beji 6 berhasil meraih Juara 3 dalam perlombaan Undip’s Mathematics Competition (UMC) 2020 tingkat Provinsi Jawa. (rd)

 

Jurnalis : Tanya Audriatika

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

bersama ulama bangun depok

Berrsama Ulama dan Santri, Idris-Imam Bangun Depok

MUNAJAT : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat berdoa bersama pimpinan

Read More...
impro camper 3

Melihat Kreasi IMpro Camper Van Kota Depok : Siap Gandeng Pemkot, Patenkan Identitas (3-Habis)

KREATIF : Salah satu tim IMpro Camper Van saat duduk di dalam mini bus yang

Read More...
pradi siap berkantor

Pradi Siap Ngantor di Kelurahan

DEKLARASI : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat menghadiri agenda di Kampung Banjaran

Read More...

Mobile Sliding Menu