pencak silat SDN Pondok Terong 4
PRESTASI: Tiga siswa SD Negeri Pondok Terong 4 meraih satu emas dan dua perunggu dalam pertandingan Jampang Silat Competition, digelar Kampoeng Silat Jampang bersama Dompet Dhuafa, beberapa waktu lalu. FOTO : SDN PONDOK TERONG 4 FOR RADAR DEPOK
pencak silat SDN Pondok Terong 4
PRESTASI : Tiga siswa SD Negeri Pondok Terong 4 meraih satu emas dan dua perunggu dalam pertandingan Jampang Silat Competition, digelar Kampoeng Silat Jampang bersama Dompet Dhuafa, beberapa waktu lalu. FOTO : SDN PONDOK TERONG 4 FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG — Tiga Siswa SD Negeri Pondok Terong 4 meraih tiga medali, dalam kejuaraan pencak silat Jampang Silat Competition V, yang digelar Zona Madina Dompet Dhuafa (ZM-DD) di GOR Kartika, Kostrad Cilodong, beberapa waktu lalu.

Tiga medali tersebut di antaranya satu medali emas dan dua medali perunggu. Pelatih Pencak Silat SD Negeri Pondok Terong 4, Glori Alfianti Maulidia menyebutkan, sekolah mengirim tiga siswa, dari kelas IV dan V.

“Menjelang kejuaraan, biasanya kita buat latihan tambahan pada malam hari, lokasinya di salah satu rumah siswa. Latihan tambahan juga suka dilakukan di sekolah, pokoknya kondisional saja,” ujar Glori kepada Radar Depok, Rabu (12/2).

Glori menambahkan, Jampang Silat Competition ini merupakan agenda tahunan Zona Madina Dompet Dhuafa (ZM-DD), dalam upaya melestarikan budaya pencak silat di Indonesia. Pada 2019, Jampang Silat Competition sudah yang kelima kalinya, dan berlangsung selama dua hari.

Glori berharap, kedepannya semakin banyak siswa yang berminat bergabung dengan ekskul pencak silat SD Negeri Pondok Terong 4 ini.

“Semoga peminatnya semakin bertambah. Karena kan tujuannya juga sekaligus untuk mengembangkan bakat si anak, serta melestarikan budaya Indonesia sendiri,” pungkasnya.(rd)

 

Jurnalis : Tanya Audriatika

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)