SDN RRI Nasional Gelar Persami

In Pendidikan
Pramuka SDN RRI Nasional
KEMAH : Persiapan giat Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang diselenggarakan di SD Negeri RRI Nasional, Jalan Raya Jakarta-Bogor, Cisalak Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, 1-2 Februari 2020. FOTO : SDN RRI NASIONAL FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA — SD Negeri RRI Nasional gelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), 1-2 Februari 2020, setelah hampir tiga tahun tidak menggelar giat tersebut.

Persami berlangsung di Lapangan SD Negeri RRI Nasional, Jalan Raya Jakarta-Bogor Cisalak Kecamatan Sukmajaya, diikuti siswa Kelas VI, V, dan VI.

Pembina Pramuka SD Negeri RRI Nasional, Ridwan Hasyim menyebutkan, giat Persami ini dilaksanakan mengacu pada Program Kerja Gudep RRI Nasional, dan biasa dilaksanakan setiap akhir semester.

“Giat ini kita laksanakan di akhir semester, waktunya fleksibel, bisa di awal Januari atau akhir Agustus. Kebetulan saya membina di dua SD. Maka dilaksanakan pada minggu kedua Januari untuk SD Cisalak 1, dan awal Februari SDN RRI Nasional,” tutur Ridwan kepada Radar Depok, Rabu (12/2).

Ridwan menambahkan, mereka menyiapkan waktu guna mengikuti Persami ini selama tiga minggu. Persiapan diisi latihan upacara pembukaan, penyulutan api unggun, dan penutupan. Latihan diadakan setiap Jumat sore di sekolah.

“Latihan upacara tersebut sudah disiapkan dari dua minggu sebelumnya. Tapi kalau persiapan admin, mulai dari pengajuan proposal dan akomodasi hanya seminggu saja,” ujarnya.

Adapun tujuan diadakannya giat Persami di antaranya, menjadi pengenalan dasar soal berkemah, sekaligus pelepasan bagi kelas VI. Karena sudah tidak akan lagi mengikuti rangkaian giat Pramuka, fokus menghadapi Ujian Nasional (UN).

“Tujuan awalnya memang sebagai pengenalan dasar soal berkemah, jadi kita dilakukan di sekolah dahulu. Disamping itu, sudah hampir tiga tahun SDN RRI Nasional belum adakan giat Persami lagi. Saya juga fokus ingin melaksanakan salat fardu dan tahajud bersama, agar senantiasa mendapat keberkahan,” pungkasnya.

Meskipun saat giat turun hujan, kegiatan Persami tetap berjalan lancar hingga selesai. (rd)

 

Jurnalis : Tanya Audriatika

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu