Semua Kebutuhan ada di Ersa

In Ekbis dan Hiburan
semua kebutuhan di ersa griya desain
LENGKAP : Ersa Griya Desain memproduksi kebutuhan fashion, home decor hingga makanan. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Banyak pengusaha sukses yang memulai peruntungannya dari industri kecil rumahan. Ersa Griya Desain memulai produksi barang-barang home decor seperti gordyn, sarung bantal, taplak meja, table runner, cover dispenser, cover kulkas, dan lain-lain. Tak hanya itu, Ersa Griya Desain juga memproduksi produk butik seperti kemeja, dress, tunik, blus, atasan dan gamis yang semuanya berbahan batik dan tenun. Bahkan saat ini mengembangkan usahanya ke dunia makanan yang diberi nama Ersa Food.

“Awalnya memang home dekorasi lalu berkembang ke fesyen dan kini ada food juga,” ujar Owner Ersa, Erny Silvana kepada Radar Depok.

Ersa menuturkan, mengawali usaha lewat Ersa Griya Desain dengan memproduksi gordyn, sarung bantal sofa, taplak meja, table runner, cover dispenser, cover kulkas, placemate, guling antik dan lain-lain. Kemudian mengembangkan bisnis fashion dengan nama Boutique Ersa Almira sesuai dengan latar belakangnya berbahan batik dan tenun. Batik yang dipakai berasal dari Jogja, Solo, dan Pekalongan sedangkan untuk tenun berasal dari Makassar dan Lombok. Kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp250 ribu.

“Kebetulan saya senang jalan, kalau pergi ke Jogja selalu membeli dan minta kartu nama, misalnya ada pesanan lagi saya tinggal hubungi,” tambahnya.

Lalu pengembangan usahanya saat ini ke bidang food. Minuman yang diproduksi berbahan dasar buah lemon yang dibuat dengan banyak varian seperti lemon jahe, lemon sereh, lemon wortel madu, lemon madu dan lain-lain. Lemon ini dikemas dalam bentuk botolan ukuran 250 mililiter dan 350 mililiter dengan harga Rp15 ribu serta ada juga yang dijual dalam bentuk literan dengan ukuran 1 liter dan 2,5 liter biasanya dipesan khusus. Sampai saat ini bisnis minumannya terus berkembang bahkan sampai ke Bali dijadikan welcome drink salah satu tempat wisata disana.ai cara untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

“Yang mau dicapai disini untuk membantu perekonomian keluarga. Intinya saya usaha ini niatnya karena Allah, bisa membantu orang lain terutama yang sudah membantu usaha kita maju. Juga sekaligus ingin meningkatkan omset karena ingin memberangkatkan orang tua pergi haji,” tutup Erny. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu