Siswa SMKN 2 Unjuk Kemampuan dan Ketrampilan

In Pendidikan
SMKN 2 ujian praktik jurusan
INOVASI : SMKN 2 Depok mengadakan Pameran Produk Kreatif untuk siswa kelas XII, dalam rangka ujian paktik pada mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan. FOTO : SMKN 2 FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – SMKN 2 Depok mengadakan Pameran Produk Ekonomi Kreatif. Dalam Ujian praktik tersebut, disajikan beberapa hasil karya siswa sesuai dengan jurusannya. 

Dimana, SMKN yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan tersebut ada lima jurusan. Diantaranya, jurusan Tata Boga, Teknik Audio Video, Teknik Listrik, Teknik Pendingin dan ‎Tata Udara, juga ada Jurusan Tata Busana.

Wakil Bidang Kurikulum SMKN 2 Depok, Sunardi mengatakan, ini adalah ujian praktik untuk siswa kelaa XII, dan ini berkaitan mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan. Dimana tiap jurusan membuat berbagai produk dan layanan jasa, yang tentu saja sesuai dengan materi pembelajaran di jurusannya.

“Ini adalah ujian menampilkan hasil buatan mereka dan layanan jasa mereka dari materi praktik yang diberikan,” ucapnya.

Sunardi menjelaskan, untuk jurusan Tata Busana, siswanya membuat berbagai produk asesoris seperti pounch, bros, totte bag, dan lain-lain. Lalu untuk jurusan Tata Boga membuat beberapa kue, seperti nastar, castangel, chocho chips ,dan sebagainya.

Lanjut, untuk jurusan Teknik Audio Video yang membuat berbagai produk elektronika, diantaranya speaker aktif, radio, alarm bel, sleep lamp, antena tv.

Lalu untuk tiga jurusan lainnya, mencoba menyuguhkan layanan dan jasa. Seperti jurusan Teknik Listrik yang membuka jasa reparasi jam tangan, mengganti LCD, lampu taman, dan lain-lain. Di jurusan Teknik Komputer Jaringan, membuat jasa desain produk makanan dan minuman. Dan terakhir di jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara membuka pelayanan jasa servis AC dan mencucinya.

“Semuanya adalah ide dari siwanya, apa yang mereka suguhkan dalam pameran ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin menuturkan, dengan adanya ujian praktik ini, tentunya sesuai dengan materi pembelajaran di jenjang SMK, yakni materi yang didapatkan siswa lebih banyak praktik ketimbang teori.

“Jadi sejalan dengan tujuan SMK, yakni menyiapkan siswa yang terampil dan memiliki keahlian sesuai dengan jurusan yang mereka pelajari,’ tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu