Situ Jatijajar jadi Kolam Renang Alam

In Satelit Depok
situ jatijajar jadi kolam renang
ATRAKSI : Salah satu anak sedang salto di di Situ Jatijajar menjelang petang pukul 16.00 WIB, Rabu (12/2). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Kendati membahayakan, keberadaan Situ Jatijajar dimanfaatkan sejumlah anak menjadi kolam renang alam tiap menjelang petang. Seperti kemarin, Kiki cs asik bermain di situ yang terdapat di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Dikatakan salah satu anak yang sudah duduk di bangku kelas V sekolah dasar, Kiki mengatakan ini menjadi salah satu hiburan dirinya bersama rekannya apabila cuaca bagis alias tidak turun hujan.

“Sore biasanya, kalau siang masih panas. itu juga kalau nggak hujan. kalau hujan pasti diomelin sama yang jaga,” ungkapnya saat naik ke permukaan.

Dirinya melanjutkan bahwa sudah dari ia kelas II SD sudah berani berenang di situ tersebut hihgga kini ia kelas 5 SD. tapi ia berani menjamin  kalau semua temannya tidak kenapa-kenapa.

“Sudah lama berenang disini. nggak apa-apa kok bang. Ini saya saja berani lompat,” katanya.

Ternyata pemandangan bocah berenang di Situ tersebut bukan hal asing, seorang ibu penjajak makanan di sekitar menuturkan memang sering meski sudah di tegur sama penjaga situ atau tidak sama orang dari Kaldera itu.

Namun apa mau dikata, perilaku anak masih saja melakukan hal yang dinilai tetap berbahaya buat ibu penjajak makanan tersebut.

“Saya kan perempuan lihat begitu mikirnya anak saya, tetap saja buat saya mah bahaya biar hujan atau nggak.,” tambahnya.

Meski dinilai berbahaya, bocah tersebut terlihat menikmati sambil tertawa dan kembali melompat secara bergiliran. Beberaoa potongan gabus dijadikan alat pelampung untuk mereka bermain. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

hari santri nasional telkomsel

Maknai Hari Santri Nasional, Telkomsel Kembangkan Solusi Digital

SIMBOLIS : General Manager Consumer Sales Regional Western Jabotabek Telkomsel Kuntum Wahyudi, menyerahkan secara simbolis

Read More...
sosialiasasi e rapor sawangan

E-Rapor Ditargetkan Desember 2020 Dipakai SDN di Sawangan

SOSIALISASI : Ketua K3SD Kecamatan, Suparman sedang memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi E-Rapor yang berlangsung

Read More...

Jadwal dan lokasi Pemadaman Listrik di Kota Depok Jumat, 23 Oktober 2020

  RADARDEPOK.COM - PLN (Persero) menginformasikan jadwal pemeliharaan jaringan listrik berupa aktivitas pemadaman sementara secara bergilir di Kota Depok pada

Read More...

Mobile Sliding Menu