SMKN 2 Depok dan alumni Try out
KOLABORASI : SMKN 2 Depok bersama alumninya menggelar try out SBMPTN, Sabtu (01/02). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
SMKN 2 Depok dan alumni Try out
KOLABORASI : SMKN 2 Depok bersama alumninya menggelar try out SBMPTN, Sabtu (01/02). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Kolaborasi apik dilakukan SMKN 2 Depok dengan alumninya. Sabtu (01/02), keduanya mengadakan kegiatan tryout SBMPTN di SMKN 2 Depok yang berlokasi di Jalan Abduk Wahab, Kecamatan Sawangan.

Ketua panitia yang juga alumni SMKN 2 Depok, Heriko mengatakan, dalam kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut, diikuti oleh 76 peserta yang merupakan pelajar dari beberapa sekolah se-Kota Depok.

“Dalam tryout ini ada tiga jenis soal yang mereka kerjakan. Satu jenis yang wajib dan dua pilih salah satu diantaranya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Heriko menerangkan, setiap peserta wajib untuk mengerjakan soal Tes Potensial Skolastik (TPS), yang terdiri dari 80 soal dan durasi mengerjakan 105 menit. Sedangkan, satu lagi peserta memilih antara Sosial Humaniora yang terdiri dari 75 soal dengan durasi 75 menit, atau Saintek dengan jumlah soal 60 dan durasi mengerjakannya 75 menit. Itu sesuai dengan jurusan kuliah yang diinginkan.

“Sewaktu masih jadi pelajar, banyak yang ingin melanjutkan pendidikan kebingungan seperti apa soal-soal SBMPTN. Jadi, setelah saya kuliah, ingin memberikan kesempatan kepada pelajar untuk bisa merasakan mengerjakan soal SBMPTN,” terangnya.

Sementara itu, Hubim SMKN 2 Depok, Sri Maisaroh menjelaskan, ini adalah ketiga kalinya SMKN 2 Depok dan alumni mengadakan try out SBMPTN. Jadi sejalan dengan program Bekerja, Melanjutkan, dan Wirausaha (BMW). Jadi, memberikan wadah pembelaharan untuk pelajar yang ingin berkuliah setelah lulus nanti.

“Melihat banyak juga pelajar yang ingin melanjutkan kuliah, maka kami juga mendukungnya, dengan menggandeng alumni menggelar SBMPTN,” katanya

Mai-sapaannya- menuturkan, sebenarnya sudah banyak kegiatan sekolah yang melibatkan alumni. Mulai untuk pelajar yang ingin lanjut kuliah, bekerja, atau menjadi wiarusaha. Alumni menceritakan pengalaman akan ketiga hal tersebut.

“Kedepannya akan dibuatkan ikatan alumni, dimana sekarang ini sudah meluluskan 14 angkatan,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya