Sowan ke PKS, Golkar Depok Minta “Jatah”

In Politika
golkar ketemu PKS bahas pilkada
PENJAJAKAN : Jajaran Pengurus DPD Partai Golkar saat melakukan silaturahmi balasan ke Kantor Sekretariat DPD PKS Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Gang Beringin, Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Rabu (12/2). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK/COM, DEPOK – DPD Golkar Kota Depok makin intens dengan PKS untuk membangun koalisi di Pilkada. Namun, partai berlambang pohon beringin ini tetap menegaskan bahwa siap bergabung asal kadernya maju dalam kontestasi Pilkada Depok 2020.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A Rafiq mengaku, bersyukur lantaran penjajakan koalisi dengan PKS berjalan lancar dan tinggal tunggu tanggal mainnya untuk diumumkan. Sebab, setelah bertemu, banyak kesamaan visi misi untuk membangun Kota Depok.

“Dengan kesamaan visi misi ini, merupakan progres yang baik untuk partai. Tapi, kami masih menghargai mereka dan masih menunggu, karena dalam tahapan Pemira dengan tiga kadernya,” kata Farabi kepada Radar Depok, Rabu (12/2).

Kendati demikian, pihaknya pun sudah mengutarakan bahwa siap berkoalisi, jika ada kader Golkar yang akan dimajukan dalam Pilkada Depok 2020. Sebab, hal tersebut merupakan instruksi dari pimpinan partai. “Itu dengan tegas kami utarakan, karena itu perintah partai dan seizin dari Jawa Barat,” ujarnya.

Hal tersebut, sambung Farabi, merupakan hal yang mutlak, karena Partai Golkar ingin berkontribusi dalam membangun Kota Depok secara proaktif, tidak sekedar mengusung saja. Bahkan, lima kursi di parlemen merupakan nilai jual yang baik.

“Tentu, kami lihat hasil survei juga nantinya. Setelah itu, baru menentukan langkah kedepannya,” ucap Farabi.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) DPD PKS Kota Depok, TM Yusufyah Putra mengaku, senang dengan kunjungan balasan dari Golkar. Sebab, PKS, salah satu yang belum berkoalisi. Sehingga, terus melakukan komunikasi dengan partai lain.

“Kami diamanahkan dari DPW, untuk menaikkan elektabilitas dari tiga kandidat hasil Pemira yang masih berjalan. Sementara, Golkar sudah menunjuk Ketua DPD-nya untuk maju sebagai D1 atau D2 dan ditugaskan untuk menaikkan elektabilitas,” kata Putra.

Sekum DPD PKS Kota Depok ini melanjutkan, kunjungan tersebut terdapat beberapa poin kesamaan, yakni memiliki kesamaan dalam membangun Kota Depok, sama-sama partai kader dan ingin menciptakan Depok yang lebih baik lagi.

“Dengan kesamaan ini lah, semoga kedepannya, kami dapat menjalin koalisi dengan Golkar. Pertemuan tadi, kami belum berbicara berkenaan dengan calon, tapi bagaimana bisa berkoalisi di Pilkada ini. Sebab, PKS tidak ingin sendiri meski punya tiket,” ucap Putra. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

impro camper 3

Melihat Kreasi IMpro Camper Van Kota Depok : Siap Gandeng Pemkot, Patenkan Identitas (3-Habis)

KREATIF : Salah satu tim IMpro Camper Van saat duduk di dalam mini bus yang

Read More...
pradi siap berkantor

Pradi Siap Ngantor di Kelurahan

DEKLARASI : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat menghadiri agenda di Kampung Banjaran

Read More...
damanhuri untuk pradi

Kyai Damanhuri : Pradi-Afifah Kombinasi Pas 

SANTRI : KH Ahmad Damanhuri (kiri) saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional, di Saung Yusra

Read More...

Mobile Sliding Menu