Sukamaju Tingkatkan Derajat Kesehatan

In Satelit Depok
sukamaju tingkatkan kesehatan
SEHAT : Masyarakat Sukamaju ikuti senam sehat di Taman Kelurahan Sukamaju, Villa Pertiwi RT 08/16, Jumat (28/2). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Meningkatkan derajat kesehatan di wilayahnya, Karang Taruna (Katar) dan Pokja Sehat Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong adakan senam sehat di Taman Kelurahan Sukamaju, Villa Pertiwi RT08/16 kelurahan setempat, Jumat (28/2).

Ketua Pokja Sehat Kelurahan Sukamjau H Dadang, mengungkapkan, senam sehat ini merupakan program rutin masyarakat sekitar, demi menjaga kesehatan.

“Diadakan tiap Jumat mulai pukul 07.00 WIB di lapangan ini, untuk peserta yang mengikuti Katar, PKK, Kader Posyandu hingga masyarakat sekitar,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (28/2).

Ia mengungkapkan, kegiatan rutin ini sangat disambut baik oleh masyarakat sekitar. Kareana selain untuk menjaga kesehatan, ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat kerukunan antar tetangga.

“Kami berharap, kesehatan masyarakat sekitar dapat terjaga khususnya bagi masyarakat yang sudah lanjut usia dan tetap bisa produktif menjalani kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Sukamaju, Firman menjelaskan kegiatan ini sangat baik bagi masyarakat, karena selain melakukan senam sehat dalam kesempatan ini juga diadakan edukasi tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) hingga berbagai penyakit yang dapat menyerang diusia senja.

“Dengan demikian, masyarakat telah mengikuti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, dengan minimal melakukan aktivitas fisik selama 30 – 60 menit dalam seminggu,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, agar masyarakat baik yang masih remaja maupun yang sudah lanjut usia tetap menjaga kesehatan dan semakin  mengerti akan pentingnya hidup sehat.

“Melalui kegiatan senam sehat yang kami adakan secara rutin ini, diharapkan menjadikan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan cara berolahraga turin,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu