Surat Sakti Gerindra Pertengahan Maret

In Politika
Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah.
Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menghadapi Pilkada 2020, DPC Partai Gerindra Kota Depok masih menunggu surat sakti atau rekomendasi untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok yang diprediksi bakal keluar di pertengahan Maret.

“Saat ini, semua partai masih berproses di internal masing-masing. Kemungkinan finalnya  (turun surat rekomendasi ) di pertengahan Maret, demikian juga Gerindra,” kata Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah kepada Radar Depok.

Ia menerangkan, sambil menunggu surat rekomendasi tersebut turun, pihaknya masih terus melakukan konsilidasi dengan seluruh internal partai berlambang kepala Burung Garuda, dari Anggota Fraksi di DPRD Kota Depok, pengurus DPC, PAC hingga akar rumput.

“Kemarin, kami baru melakukan konsolidasi hingga dengan enam anggota fraksi, PAC dari 11 kecamatan dan juga kader Gerindra lainnya. Agenda itu kan untuk menguatkan pernyataan sikap bahwa kami bulat mendukung Bang Pradi (Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok/Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna) untuk maju di Pilkada,” terangnya.

Ihwal kesiapan Gerindra berkolaborasi dengan kandidat dari PDI Perjuangan (PDIP), Ketua Komisi A DPRD Kota Depok ini menerangkan, pihaknya menghormati mekanisme yang sedang berlangsung di partai berlambang Banteng tersebut.

“Mekanisme penunjukan dan putusan di DPP PDIP saya tidak tahu, karena di PDI Perjuangan banyak juga yang  mendaftar, bukan satu nama, belum ada putusan juga,” tutur Hamzah.

Hamzah menambahkan bahwa kesepakatan Memorantun of Understanding (MoU) yang dibangun itu di tingkat kota, kemudian di bawa ke DPD Provinsi dan DPP masing-masing, keduanya di tingkat kota dari hasil kesepakatan dari DPD dan DPP.

“Keputusannya kan di pertengahan Maret, jadi kami menghormati mekanismenya dulu,” ujar Hamzah.

Ia menegaskan ,meski telah merajut koalisi dengan PDI Perjuangan, pihaknya tentu terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan partai lain di Kota Depok untuk Pilkada 2020.

“Tentu, kami perlu kolaborasi dengan rekan-rekan partai lain, Gerindra dan PDI Perjuangan komposisinya 20 kursi, tapi kami tidak jumawa dan tetap menggalang kekuatan besar untuk memenang Pilkada 2020,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu