Teater Kaca SMA N 2 Depok Tambah Usia : Terus Menginspirasi dan Saling Mengedukasi

In Satelit Depok
teater kaca SMAN 2 Depok
TEATER BERBAGI : Seluruh anak yatim dan piyatu saat foto bersama usai menerima santunan saat perayaan HUT Teater Kaca SMA N 2 Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Menginjak usia 26 tahun, Teater Kaca terus menginspirasi. Bahkan, belum lama ini, teater yang diisi para siswa siswi SMA Negeri 2 Depok  ini memberi pertunjukan kepada anak yatim piatu Yayasan Cikal Mandiri.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Pertunjukan siswa SMA N 2 Depok yang saat itu disaksikan tamu undangan khusus, yaitu puluhan anak yatim piatu. Mereka mengemas teater dengan sederhana dan apa adanya, makna persahabat menjadi pesan dari teater itu.

Ketua Teater Kaca Diva mengatakan, teater yang dipertontonkan tentu dengan persiapan yang matang. selai rutin, ia juga wajib dalam setahun menggelar pertunjukan.

“Kali ini kami memberikan makna persahabatan. ini karena menyasar pada tamu terhormat kami, yaitu teman dari yayasan cikal mandiri,” ungkapnya.

Drama yang saat itu digelar di gedung Balaikota, Minggu, (16/2), Diceritakan dalam drama, Permata sakit namun tidak memiliki biaya untuk berobat. Permata memiliki teman setia yang ingin membantu, namun mengalami kondisi serupa.

Ditopang rasa toleransi, akhirnya mereka sepakat mengikuti lomba bernyanyi. Jika menang hadiahnya digunakan untuk berobat Permata.

Diva melanjutkan, hal ini juga untuk mengasah setiap kemampuan anggota teater.  hal ini dilakukan dari waktu latihan yang dilakukan tiga kali dalam seminggu.

“Pokoknya setiap tahunnya kami akan mengadakan pertunjukan. ini untuk membangun mental kita,” jelas Diva.

Sementara, Ketua Panitia Alia azzahra mengatakan kebahagiaannya karena acara dapat terselenggara dengan baik, tanpa hambatan.

Lebih jauh Alia menuturkan, kisah cerita yang terkandung dalam karakter dan keseharian anak-anak akan menginspirasi teater dalam memberi pertunjukan kepada siapapun.

“Kebersamaan kami tentu sangat bermakna bagi setiap anggota teater maupun anak yatim piyatu,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu