tiga pasar di depok disidak
KONTROL: Kadisdagin Kota Depok, zamrowi Hasan saat melakukan tinjauan ke sejumlah pasar yang ada di Kota Depok, Selasa (4/2). FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK
tiga pasar di depok disidak
KONTROL : Kadisdagin Kota Depok, zamrowi Hasan saat melakukan tinjauan ke sejumlah pasar yang ada di Kota Depok, Selasa (4/2). FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tak ingin ada pasar tradisional yang di bawah naungan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Depok, menurunkan kwalitas. Selasa  (4/2), tiga pasar di Kota Depok ditinjau Kepala Disdagin, Zamrowi Hasan.

Kepada Radar Depok, Zamrowi mengaku, memang sengaja mengunjungi sejumlah pasar yang ada di Kota Depok, guna melihat dan meninjau, kondisi pasar. Pihaknya, perlu melihat secara langsung kondisi pasar, manajemen, dan pengelolaan pasar. “Kita pantau, kondisi pasar, dan kami juga lakukan pengecekan manajemen dan pengelolaan pasar,” kata Zamrowi.

Menurutnya, untuk mencapai pelayanan yang maksimal dan pasar tradisional kembali menjadi primadona di masyarakat. Perlu dilakukan pembenahan pengelolaan, dan menyempurnakan managemen yang ada. “Saat ini sudah baik, tapi perlu kita tingkatkan lagi, agar masyarakat tetap mau datang ke pasar tradisional,” tegas Zamrowi.

Ada tiga pasar di Kota Depok yang dikunjunginya. Antara lain, Pasar Pal, Pasar Tugu, dan Pasar Sukatani. Pasar Tugu mampu bersaing di tingkat Provinsi, diharapkan kedepan pasar lain yang ada di Kota Depok mampu nmenyamakan. “Pasar lain harus melebihi prestasi Pasar Tugu di tingkat Provinsi maupun Nasional,” terang Zamrowi.

Sementara, Kepala UPT Pasar Tugu, Ikhwan mengatakan, sangat mendukung program yang sedang dikembangkan oleh Kadisdagin Kota Depok. “Kami akan memaksimalkan potensi yang ada, guna memberikan pelayanan maksimal bagi pedagang dan konsumen,” singkat Ikhwan. (rd)

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)