TNI Bantu Warga Evakuasi Turap Ambrol

In Satelit Depok
turap ambrol di cilodong
KERJA BAKTI : Terlihat sejumlah TNI bersama dengan warga telah berdiskusi untuk melakukan penanganan sementara turap ambrol di RT 04/05 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Minggu (16/02). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Pasca jebolnya tanggul akibat longsor di RT04/05 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Koramil 03/Sukmajaya bersama melakukan kerja bakti bersama warga memngangkut material longsor, Minggu (16/2).

Danramil 03 Sukmajaya, Kapten Inf Suyono menegaskan, sudah sepatutnya TNI mengambil bagian untuk turun bersama masyarakat meringankan beban yang terdampak. Tentunya, dibantu dengan alat berat yang dikirimkan dari dinas terkait.

“Ini bagian tanggung jawab kami. makanya hari ini kami bersinergi membersihkan lumpur dan material akibat longsor kemarin,” jelas Suyono kepada Radar Depok.

Longsor yang terjadi juga membuat aliran air di Kali Jantung hingga berdampak ke perumahan Tirta Mandala RT04/18 Kelurahan Sukamaju, Cilodong. Ia melanjutkan, turap yang rawan longsor kini telah dirobohkan, mengingat menjadi ancaman jika hujan terus datang dengan intensitas tinggi dan waktu yang lama.

“Setelah kami sepakati bersama warga dan pemerintah agar yang turap berbahaya untuk dirobohkan dan nanti dibangun ulang. dari pada jadi ancaman lagi,” tegasnya.

Sementara, Camat Cilodong Supomo yang juga ada di lokasi, menghimbau warga agar tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah dalam penanganan petugas. Namun, warga tetap dimintai hati-hati dan tetap memantau kondisi turap yang ambrol di hari sabtu (15/2).

“Sejauh ini sudah aman. sudah dilakukan penanangan sementara untuk menahan sisaan turap yang belum ambrol,” paparnya.

Demi keselamatan, petugas bersama dengan warga membuat penahan untuk turap menggunakan sisa material turap yang ambrol. Sisaan dari material yang tidak terpakai diserahkan ke Dinas PUPR. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu