TP PKK Bikin Lomba Mewarnai

In Metropolis
lomba mewarnai di RW pancoranmas
KEGIATAN : Berlangsungnya lomba mewarnai yang diselenggarakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga RW 20 di Kantor Kelurahan Pancoranmas. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS — TP PKK RW20, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas menyelenggarakan lomba mewarnai dalam rangka hari jadinya, di Kantor Kelurahan Pancoranmas. Selasa (18/2)

Ketua Pelaksana Lomba Mewarnai, Dewi Kurniati menuturkan pada tahun ini, perayaan HUT TP PKK bertema Ramah Anak. Tujuannya, mengembangkan kreativitas anak, khususnya yang ada di Kelurahan Pancoranmas.

“Ada empat kategori, yaitu kategori playgroup atau belum sekolah, taman kanak-kanak, sekolah dasar kelas satu sampai dengan tiga, dan kelas empat sampai dengan kelas lima,” katanya kepada Radar Depok.

Adapun hadiah yang diberikan, yaitu voucher wahana permainan. Selain itu, terdapat uang tunai yang diberikan donator di wilayah setempat. “Tiap-tiap kategori pastinya punya tingkat kesulitan berbeda. Letaknya di bagian pewarnaan, semakin tinggi kategori, ruang pewarnaan semakin detil,” ujarnya.

Dewi menjelaskan, setiap peserta sudah siap dalam melaksanakan lomba. Peserta-peserta tersebut menyediakan peralatannya secara mandiri.

Lebih lanjut, sambung Dewi, peserta yang terdiri dari anak-anak tersebut bisa kondusif yang dibimbing langsung pihak khusus pembimbing peserta.

“Tentunya kami membutuhkan pihak yang bisa membimbing anak-anak sehingga anak-anak tersebut bisa mudah mengerti arahan panitia. Dalam hal ini kami dibantu pihak Timezone untuk membimbing anak-anak,” pungkasnya.

Orang tua salah satu peserta, Rina Oktantia sengaja mengikutsertakan anaknya dalam kegiatan tersebut. Alasannya, untuk melatih mental anak dan kreativitas anak. Rina juga menambahkan panitia bisa memberikan motivasi bagi para peserta lomba, dan menurutnya, itu merupakan hal yang baik.

“Panitia benar-benar menyiapkan acara dengan baik. Tempatnya juga nyaman sehingga anak-anak dapat focus pada lomba,” bebernya.

Rina mengharapkan ke depan acara tersebut bisa dilaksanakan lebih besar dengan menyebarkan kabar lomba tersebut keluar kelurahan. “Pastinya bisa meningkatkan jiwa kompetitif si anak, dan bisa memperbanyak relasi para anggota PKK RW20 sendiri,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu