Transportasi Faktor Penunjang Pendidikan

In Politika
transportasi penunjang pendidikan
TEREALISASI : Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Intan Fauzi didampingi Ketua Yayasan SDIT Almanshuriyah saat meninjau Bus Sekolah dari Kemenhub di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pendidikan tidak hanya berbicara terkait transfer ilmu dari guru ke murid sesuai dengan kurikulum. Tetapi, banyak faktor penunjang untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, salah satunya transportasi yang memadai dan nyaman.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN, Intan Fauzi, usai meninjau langsung hibah bus sekolah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ke Yayasan SDIT Almanshuriyah, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

“Hari ini, saya memonitoring hibah bus dari Kemenhub yang sudah diterima Yayasan SDIT Almanshuriyah, sekaligus silaturahmi dengan pengurus yayasan dan ibu-ibu majelis taklim setempat,” kata Intan kepada Radar Depok baru-baru ini.

Diketahui, bantuan bus tersebut merupakan realisasi dari program aspirasi masyarakat yang diusulkan, Intan Fauzi, kepada pemerintah melalui Kemenhub.

Ia mengungkapkan, pendidikan yang berkualitas, tidak hanya dari faktor kualitas pengajarnya saja, tetapi juga sarana dan prasarana penunjangnya. Misalnya, bus untuk keperluan antar jemput anak sekolah, dan juga fasilitas penunjangnya.

“Jadi, transportasi yang memadai dan nyaman juga. Alhamdulillah, melalui aspirasi saya, salah satu faktor itu bisa diberikan ke Yayasan SDIT Almanshuriyah,” ungkapnya.

Intan mengatakan bantuan bus ini merupakan hasil aspirasi rakyat yang pendanaannya bersumber dari APBN. Karena itu, Wakil Rakyat Kota Depok dan Kota Bekasi ini berharap bus ini bisa membantu mobilitas para siswa, komite sekolah, para guru dan yayasan untuk memperlancar aspek belajar dan mengajar.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, untuk kegiatan yayasan,” bebernya.

Sementara, Ketua Yayasan SDIT Almamshusiyah, Hj. Syamsiah mengaku bersyukur atas hibah bus dari Kemenhub melalui aspirasi politikus perempuan PAN  tersebut. Sebab, dapat digunakan untuk keperluan antarjemput anak sekolah dan yayasan.

“Alhamdulillah, begitu Ibu Intan datang ke sini dan menawarkan bus, prosesnya tidak rumit hingga terealisasi sekarang. Ini juga bisa digunakan untuk ibu-ibu majelis taklim, tapi tertentu saja, seperti ziarah di bulan Ramadan ,” kata Syamsiah. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

bersama ulama bangun depok

Berrsama Ulama dan Santri, Idris-Imam Bangun Depok

MUNAJAT : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat berdoa bersama pimpinan

Read More...
impro camper 3

Melihat Kreasi IMpro Camper Van Kota Depok : Siap Gandeng Pemkot, Patenkan Identitas (3-Habis)

KREATIF : Salah satu tim IMpro Camper Van saat duduk di dalam mini bus yang

Read More...
pradi siap berkantor

Pradi Siap Ngantor di Kelurahan

DEKLARASI : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat menghadiri agenda di Kampung Banjaran

Read More...

Mobile Sliding Menu