longsor di perumahan BSI
AMBLES : Turap Kali Caringin Dua di Perumahan BSI, RT2/12, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, mengalami longsor pasca hujan deras, Minggu (2/2). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
longsor di perumahan BSI
AMBLES : Turap Kali Caringin Dua di Perumahan BSI, RT2/12, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, mengalami longsor pasca hujan deras, Minggu (2/2). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, mengakibatkan longsor. Sabtu (1/2), turap Kali Caringin Dua yang berdekatan dengan rumah masyarakat, di RT2/12, Perumahan BSI mengalami longsor sepanjang 60 meter.

Lurah Pengasinan, Asyari mengatakan, longsornya turap Kali Caringin Dua di Perumahan BSI akibat tingginya intensitas hujan. Menurutnya, turap tersebut akan terindikasi akan longsor saat hujan deras yang terjadi pada malam pergantian tahun baru. Namun, turap tersebut belum longsor seperti saat ini.

“Pada malam tahun baru belum longsor namun saat hujan kemarin turap tersebut mengalami longsor,” ujar Asyari kepada Radar Depok.

Asyari menjelaskan, turap yang di bangun pada 2018 mengalami longsor dengan panjang sekitar 60 meter dengan kedalaman longsor mencapai 50 meter. Atas kejadian tersebut, Kelurahan Pengasinan telah memberikan laporan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, untuk segera mendapatkan penanganan.

Lebih lanjut, Asyari meminta, masyarakat yang berada disekitar lokasi longsor, untuk tetap waspada dan tidak banyak melakukan aktifitas disekitar lokasi longsor.

Hal itu guna menghindari terjadinya longsor susulan maupun hal lainnya. Selain itu, masyarakat dapat memberikan laporan apabila terjadi longsor maupun banjir dilingkungan.

“Laporan masyarakat akan kami tindaklanjuti dan disampaikan kepada dinas terkait,” tutup Asyari. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)