UBSI Studi Banding ke UI

In Pendidikan
UBSI studi banding ke UI
STUDI BANDING : UBSI sambangi Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Jalan Margonda Raya, Depok Jawa Barat Selasa (18/2). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), sambangi Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Jalan Margonda Raya, Depok Jawa Barat Selasa (18/2).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Program Studi demi mendapatkan informasi sebagai bahan dalam pengembangan program studi Akuntansi UBSI.

Rombongan dosen UBSI disambut perwakilan UI, Dyah Setyaningrum yang merupakan Kepala Program Studi Akuntansi UI. Dia memaparkan, struktur departemen akuntansi, kurikulum yang digunakan di kampus UI, serta proses perkuliahan dan pembuatan skripsi.

Kepala Program Studi Akuntansi UBSI, Syamsul Bahri mengungkapkan, studi banding ini sebagai ajang peningkatan mutu kurikulum serta menambah wawasan tim dosen untuk diterapkan kedepannya agar menjadi lebih baik.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menambah pengalaman dalam peningkatan mutu kurikulum perkulihan di kampus UBSI, selain itu tim dosen juga dapat mempelajari bagaimana bentuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diterapkan Prodi Akuntansi di kampus UI” ujar Syamsul.

Syamsul juga menambahkan, dalam kegiatan ini juga dilakukan diskusi tanya jawab dalam pengelolaan program studi sistem informasi Akuntansi, sehingga pihak kampus saling bertukar informasi.

“Semoga dengan diadakannya studi banding ini, program studi akuntansi Kedua belah pihak dapat terus menjalin hubungan baik, serta bertukar Informasi untuk mengembangkan mutu pendidikan satu dengan yang lainnya. Sehingga dapat memproduksi lulusan yang unggul dan memiliki skill agar dapat bersaing di era revolusi industri 4.0” tutur Syamsul. (rd/net)
 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu