Usulkan Gali Sejarah Depok di Belanda

In Metropolis
gali sejarah depok di belanda
TEMPAT BERSEJARAH : Pengendara sepeda motor melintas di salah satu tempat bersejarah di Kota Depok, yaitu Jembatan Panus yang terletak di Kecamatan Pancoranmas, Jumat (28/2). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kota Depok memiliki banyak sejarah yang masih terpendam. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok ingin menggali sejarah tersebut.

Salah satu upayanya mengajukan usulan melakukan penelusuran sejarah Kota Depok hingga ke Belanda. Usulan tersebut disampaikan saat Forum Rencana Kerja (Renja) Diskarpus Kota Depok guna mendapatkan literatur tambahan guna mendukung penelusuran sejarah.

“Penelusuran sejarah Kota Depok perlu dilakukan dalam penyusunan sejarah Depok. Maka masukan dari sejumlah stakeholder agar melakukan penelusuran, kami sambut baik,” ujar Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah di Gedung Perpustakaan Kota Depok, Jumat (28/2).

Menurut Siti, guna melakukan penelusuran, butuh tim khusus yang bertugas menggali sejarah Kota Depok. Tim tersebut terdiri dari para ahli sejarah yang bersertifikat.

“Tentunya perlu orang–orang yang berkompeten dalam melakukan tugas ini,” tuturnya.

Guna merealisasikan hal tersebut, pihaknya akan mengusulkan kegiatan penelusuran arsip ke Belanda yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Namun hal itu merupakan program jangka panjang.

“Saat ini prioritas kami lebih ke tertib arsip dulu di lingkungan Pemerintah Kota Depok. Penelusuran sejarah Kota Depok kami canangkan untuk program jangka panjang,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu